nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tubuh Dipenuhi Bekas Luka Bakar, Perempuan Ini Sukses Jadi Model Kosmetik

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 194 2026287 tubuh-dipenuhi-bekas-luka-bakar-perempuan-ini-sukses-jadi-model-kosmetik-EVHPwKnssm.jpg Model Kosmetik yang Punya Bekas Luka Bakar di Tubuh (Foto: Thesun)

TAK pernah terbayangkan dalam benak Catrin Pugh jika perjalanannya ke Pegunungan Alpen enam tahun lalu akan merusak bentuk tubuhnya. Ya, bus yang dia tumpangi terjatuh dari bukit berbatu setelah insiden kecelakaan dan kemudian terbakar. Ketika itu, usianya masih 19 tahun dan ia menjadi satu dari 3 orang yang mengalami luka parah. Sekira 96% tubuhnya terbakar dan meninggalkan bekas luka.

"Saya ingat bus itu sedang melaju turun dan kemudian saya berada di atas api. Keadaanya sulit untuk dijelaskan, aku melihat lenganku terbakar api dan berubah warna. Rasanya seperti menyengat dan mati rasa pada saat bersamaan,” tutur Catrin seperti yang Okezone kutip dari The Sun, Rabu (6/3/2019).

 BACA JUGA : Jasa Hapus Foto Mantan, Dijamin Move On 100 Persen!

Oleh petugas medis, perempuan yang berasal dari Wales itu kemudian dibawa ke Whiston Hospital dan mendapatkan penanganan dari unit spesialis luka bakar. Butuh waktu selama delapan bulan untuk memulihkan fisiknya. Selama itu pula Catrin harus menjalani lebih dari 200 operasi untuk membangun kembali kulitnya.

 

Cerita perjuangannya untuk bertahan hidup kemudian menarik brand kosmetik Avon. Mereka mengajak Catrin menjadi salah seorang model dalam kampanye wajah terbaru bersama Megan Barton Hanson. Kampanye tersebut bermaksud untuk menunjukkan perbedaan yang terlihat dari produk lipstick.

"Menjadi bagian dari kampanye kecantikan yang menentang stereotip kecantikan tradisional dan stigma seputar penampilan berbeda itu sangat menyenangkan. Bagi orang-orang yang memiliki perbedaan fisik, konter penjualan kosmetik mungkin adalah tempat yang menakutkan. Sebab di sana banyak orang-orang yang memiliki pemahaman konvensional tentang kecantikan,” jelas Catrin.

 https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2019/03/NINTCHDBPICT000378774826.jpg?w=960

Dirinya mau menjadi model kampanye tersebut karena ingin menginspirasi perempuan di luar sana jika kecantikan tidak semata dari penampilan fisik yang sempurna. Selain menjadi model, ada kegiatan inspiratif lain yang dilakukan oleh Catrin.

Ia terlibat dalam pekerjaan amal dengan menjadi duta besar untuk Yayasan Katie Piper dan Asosiasi Kamuflase Kulit Inggris. Kedua yayasan amal ini berfokus keduanya fokus pada pemulihan korban luka bakar. Pada tahun 2018, Catrin bergabung dengan kampanye Behind the Scars dan berfoto dengan pakaian dalamnya dan bangga memamerkan bekas lukanya.

 

BACA JUGA :  Jasa Hapus Foto Mantan, Dijamin Move On 100 Persen!

"Saya ingin menginspirasi orang lain untuk menghargai penampilannya, tidak peduli seperti apa bentuk fisik mereka. Saya berharap kampanye Avon dapat membuka mata masyarakat secara umum bahwa kita harus memperjuangkan beragam peran model bagi kaum muda,” pungkas Catrin.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini