nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Perdebatkan Warna Roti Panggang, Pesepakbola Marcos Rojo Suka yang Gosong

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 17:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 298 2026170 netizen-perdebatkan-warna-roti-panggang-pesepakbola-marcos-rojo-suka-yang-gosong-CgLUK51o07.jpg Tingkat kematangan roti panggang diperdebatkan (Foto:Metro)

TOAST atau roti panggang adalah salah satu jenis hidangan sarapan yang sudah sangat umum di berbagai penjuru dunia. Termasuk salah satunya Indonesia.

Selama ini untuk perihal cara penyajian ataupun pembuatan, tidak ada bentuk panduan atau standarisasi khusus yang menyatakan bahwa roti panggang yang tepat haruslah A atau B.

Tapi, pernahkah Anda bertanya-tanya sebetulnya yang namanya hidangan toast atau roti panggang itu seberapa tepatkah tingkat kematangannya.

Nah, perdebatan soal tingkat kematangan roti panggang yang tepat inilah yang tengah ramai diperbincangkan netizen di linimasa Twitter.

 

Perdebatan awalnya disebutkan dimulai dari seorang netizen dengan akun bernama Imzy, yang mengunggah potret foto ragam tingkat kematangan roti panggang. Dari level yang terendah yakni level 1, sampai yang paling gosong di level 9.

Baca Juga:

6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran

Syahrini-Reino Barack Berbusana Pengantin Sunda, Netizen: Geulis dan Kasep Pisan!

Pilihan para netizen pengguna Twitter, didominasi di level 5 atau 6 yang menunjukkan tingkat kematangan di level medium. Dengan tampilan roti panggang yang kuning kecoklatan, tidak terlalu putih dan juga tidak berwarna hitam karena gosong.

Tapi menariknya, ada juga sebagian orang yang mengaku bahwa menurut mereka tingkat kematangan roti panggang yang ideal dan lezat adalah toast yang agak gosong kehitaman, di level nomor delapan atau sembilan. Seperti contohnya pemain bola dari tim Manchester United, Marcos Rojo yang memilih roti panggang gosong, di level nomor delapan atau sembilan.

Sementara yang lainnya menyebutkan bahwa tingkat kematangan roti panggang ideal menurut mereka bisa berubah-ubah, tergantung dengan apa yang dibuat bersama roti panggang tersebut. Misalnya toast dengan telur (sandwhich) atau dengan tambahan keju.

 

Sebagian orang juga menyebutkan, tingkat kematangan roti panggang bisa juga tergantung dari jenis roti yang digunakan. Apakah itu roti biasa, atau roti jenis sourdough. Namun yang pasti, netizen yang ikut serta dalam perdebatan tingkat kematangan roti panggang ini sepertinya memiliki opininya sendiri-sendiri yang sudah tidak bisa diubah.

Bahkan, ada netizen yang berkomentar bahwasanya diagram tingkat kematangan roti panggang ini bisa dimasukkan jadi fitur tambahan di setelan profil diri untuk berkencan (dating profile), lalu digunakan sebagai salah satu bentuk tes untuk melihat calon pasangan yang potensial karena setidaknya bisa ada satu persamaan yang dimiliki. Demikian seperti dilansir Metro, Selasa (5/3/2019).

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini