nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kangen Ayam Goreng Masa Kecil, Chrissy Teigen Bombardir Twitter KFC

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 19:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 298 2026212 kangen-ayam-goreng-masa-kecil-chrissy-teigen-bombardir-twitter-kfc-plxrYwjYBQ.jpg Chrissy Teigen kangen ayam goreng masa kecil (Foto:Ilustrasi/Foodnetwork)

MENIKMATI kembali hidangan lezat yang pernah Anda cicipi semasa kecil atau puluhan tahun silam, adalah satu dari sekian banyak momen nostalgia yang sangat menyenangkan. Buktinya, kini jajanan yang sempat booming di era 90-an kembali menjadi incaran pencinta kuliner nusantara.

Hal ini ternyata juga ikut dirasakan oleh supermodel sekaligus penulis buku resep, Chrissy Teigen. Bedanya, Chrissy sedang kelimpungan mencari resep olahan ayam goreng pedas yang ia cicipi 15 tahun silam dari sebuah restoran cepat saji di Thailand.

Seperti diketahui, istri penyanyi John Legend itu memang memiliki darah Thailand dari sang ibunda tercinta. Tak heran jika ia cukup familiar dengan beragam kudapan khas Negara Gajah Putih tersebut.

Rasa rindu Chrissy pun semakin membuncah. Puncaknya pada 27 Februari 2019, di mana pada saat itu ia menulis sebuah pesan khusus kepada pihak KFC Thailand melalui akun twitter pribadinya.

Baca Juga:

6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran

Syahrini-Reino Barack Berbusana Pengantin Sunda, Netizen: Geulis dan Kasep Pisan!

“Tolong KFC aku butuh bantuan kalian. Lima belas tahun lalu aku menyantap olahan spicy kee mao chicken di salah satu gerai kalian di Thailand. Aku cukup rutin mengunjungi tempat itu namun tidak ada yang tahu tentang menu tersebut,” cuit Chriss, sebagaimana dikutip Okezone dari The Daily Meal, Selasa (5/3/2/2019).

“Aku ingin mencoba membuat hidangan itu untuk mengembalikan momen menyenangkanku di masa lampau. Tolong bantu aku,” timpalnya.

Chrissy kemudian mendeskripsikan secara singkat seperti apa bentuk dan cita rada hidangan yang ia maksud. Harapannya, mungkin saja para followers atau para pengguna internet mengetahui resep yang ia inginkan.

“Pada poin ini. Aku hanya ingin tahu bahwa makanan ini benar-benar ada. Makanan itu sudah ada sebelum era media sosial jadi aku tidak bisa menemukan fotonya. Makanan ini hanya olahan kee mao fried chicken dengan tambahan bumbu pelengkap,” ungkap ibu dua anak itu.

Namun sayangnya, ternyata tidak ada satupun netizen yang mengetahui atau benar-benar mengingat hidangan tersebut.

Cuitan Chrissy akhirnya mendapat respons dari twitter resmi KFC Amerika dan Thailand. Mereka berjanji akan mencari tahu tentang hidangan yang dimaksud oleh sang pelanggan setia.

“Kita akan mencari tahu bersama-sama,” tulis mereka.

Tapi Chrissy tidak mau menunggu lama. Ia langsung mencoba membuat sendiri hidangan favoritnya itu dengan resep hasil eksperimennya. Pada percobaan pertama, Chrissy nekat menggunakan bumbu ramen namun rasa yang dihasilkan jauh dari ekspektasi.

Percobaan selanjutnya, Chrissy menggunakan bumbu tom yum dan melumurinya ke seluruh permukaan ayam. Dari hasil eksperimen ini ia mengklaim bahwa resep tersebut membuat tampilan makanan terlihat mengerikan, tapi rasanya sangat lezat.

Hingga berita ini dituliskan, pihak KFC masih belum memberikan jawaban yang pasti kepada sahabat Kim Kardashian itu. Selamat bereksperimen Chrissy!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini