nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 298 2026225 jokowi-beri-putri-denada-buah-naga-kuning-harganya-fantastis-09ASENkzN9.jpg Jokowi beri putri Denada buah naga kuning (Foto: Instagram)

Beberapa waktu laku, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan ke negeri tetangga, Singapura. Kunjungan tersebut dilakukan untuk membesuk istri mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang baru saja divonis mengidap kanker darah.

Selain melihat langsung keadaan Ani Yudhoyono, Jokowi dan Iriana juga menyempatkan diri untuk melihat keadaan putri Denada yang juga dirawat di rumah sakit yang sama. Menariknya, Jokowi sempat memberikan beberapa hadiah kepada Shakira Aurum sebelum kembali bertolak ke Indonesia.

Hadiah tersebut rupanya berupa sebuah boneka Hello Kitty berukuran besar, dan beberapa butir buah naga berwarna kuning. Buah inilah yang berhasil membuat netizen gagal fokus, terlebih saat ayahan Shakira, Jerry Aurum, mengunggahnya di Instagram.

Dalam unggahan foto tersebut, Jerry sempat mengutip ucapan yang dilontarkan oleh sang buah hati tercinta ketika mendapat buah tersebut dari orang nomor satu di Indonesia.

Buah Naga Kuning

“Papa, ini buah naga bule dari Presiden. Enak banget loh!,” tulis Jerry pada keterangan foto.

Nah, bagi Anda yang belum terlalu familiar dengan buah yang satu ini, Okezone akan sedikit mengulas tentang asal usul dan keunikan buah naga kuning yang sempat booming di tahun 2017 lalu.

Beberapa sumber mengatakan bahwa buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus yang berasal dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Asal usulnya sendiri masih diperdebatkan, banyak yang mengatakan buah naga adalah buah asli dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Namun dalam perkembangannya, buah naga kini sudah banyak dibudidayakan di sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, buah naga bisa ditemui di sejumlah daerah di Pulau Jawa, mulai dari kawasan Parangtritis, hingga Banyuwangi di Jawa Timur.

Berbicara soal harga pasti akan membuat Anda terkaget-kaget. Jika biasanya buah naga merah dengan kualitas terbaik dibanderol seharga Rp15 ribu hingga Rp25 ribu per kilogramnya. Buah naga kuning justru dijual dengan harga yang sangat fantastis, yakni sekitar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per kilogramnya. Luar biasa bukan?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini