nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Sekamar dengan Andi Arief, Yuk Intip Momen Kulineran Livy Andriany

Rahma Yulita, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 06 298 2026511 bantah-sekamar-dengan-andi-arief-mending-intip-momen-kulineran-livy-andriany-XFoitPG8Zx.jpg Momen kulineran Livy Andriany (Foto:Ig)

LIVY Andriany membantah dirinya berada dalam kamar hotel yang sama saat polisi menangkap Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Arief. Bintang FTV ini bahkan menunjukkan bukti ia sedang berada di luar Jakarta saat peristiwa tersebut terjadi.

Namun meski sudah membantah dan menunjukkan bukti, nama aktris cantik ini masih jadi perbincangan hangat. Nah, selain karena isu tentang dirinya yang tengah menjadi perbincangan, ternyata gadis kelahiran 1989 ini juga memiliki sisi lain yang menarik dibahas. Salah satunya, seperti yang akan Okezone bahas kali ini yaitu momen kulineran Livy Andriany.

Baca Juga:

Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran

Seperti apa sih momen kulineran Livy Andriany? Berikut seperti Okezone rangkum dari berbagai akun instagramnya.

Kerupuk Kulit

Di video kali ini, menampilkan Livy yang sedang berkunjung ke pabrik kerupuk kulit di Karanganyar, Jawa Tengah. Ia terlihat sedang mengaduk wadah besar berisi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kerupuk kulit. Dengan menggunakan kemeja biru dan celana kulot berwarna hitam, Livy terlihat cantik walaupun sedang kesusahan mengaduk kerupuk kulitnya.

Setelah selesai dengan proses aduk mengaduk, Livy kemudian melanjutkan dengan belajar memotong kerupuk kulitnya sendiri. Ia duduk di atas kursi kayu kecil dengan posisi melebarkan kaki, dan memegang pisau besar untuk memotong kerupuk kulitnya. Aduh, kehilatannya susah ya?

Nasi Tiwul

 

Livy memang tidak sedang menikmati nasi tiwul. Namun ia sangat senang mempromosikan kuliner kampung halamannya di Karanganyar, Jawa Tengah. 

Seperti kali ini, Livy menunjukkan salah satu makanan khas Wonogiri, yaitu nasi tiwul. Nasi tiwul adalah makanan yang terbuat dari tepung singkong yang dikeringkan lalu ditumbuk tetapi tidak sampai halus. Nasi tiwul ini memiliki cita rasa manis khas yang berasal dari singkongnya, serta warna kecokelatannya yang cantik. Biasanya, nasi tiwul ini disajikan dengan urap, ikan asin, dan sambal. Wih, ngiler enggak nih?

 

Cabuk Wijen

Selain nasi tiwul, ada pula makanan khas lainnya yang datang dari Wonogiri yaitu Cabuk Wijen, atau yang lebih dikenal dengan nama Sambal Wijen. Kuliner ini dibuat dari ampas yang digunakan dalam pembuatan minyak biji wijen, lalu dicampurkan dengan merang padi yang dibakar hingga membentuk pasta berwarna hitam. Diolah dengan campuran gula jawa, garam, cabai rawit, kemangi, dan bawang putih, untuk kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang.

Selain aromanya sedap bukan main, sensasi pedas akan muncul sesaat setelah disantap!

Nasi Padat dan Sayuran

Kali ini, Livy menyantap salah satu makanan khas Desa Karangrejo. Makanan yang disantapnya kali ini adalah nasi yang diolah, ditumbuk dan dipadatkan sehingga seperti lontong. Lalu ditambahkan toge, kacang panjang, dan dau kenikir sebagai pelengkapnya. Tidak ketinggalan juga sambal kacang yang disiram ke sayurannya hingga tercampur rata. (ndr)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini