Membedah Manfaat Buah Naga Kuning, Hadiah Spesial Jokowi untuk Putri Denada

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 06 298 2026549 membedah-manfaat-buah-naga-kuning-hadiah-spesial-jokowi-untuk-putri-denada-PEbpQcDZTG.png Buah Naga. (Foto: Specialty Produce)

PERHATIAN Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi memang patut diacungi jempol. Saat membesuk putri Denada yang divonis mengidap leukimia, beberapa waktu lalu, Jokowi dan Iriana memberikan 2 hadiah spesial.

Sebagai hadiah utama, keduanya sengaja memberikan sebuah boneka Hello Kitty berukuran besar. Namun belum lama ini, terungkap sebuah fakta baru bahwa pria asal Solo itu juga memberikan beberapa butir buah naga kuning kepada Shakira Aurum.

Buah inilah yang berhasil membuat netizen gagal fokus, terlebih saat ayah Shakira, Jerry Aurum, mengunggahnya di Instagram. Dalam unggahan foto tersebut, Jerry mengutip ucapan yang dilontarkan oleh sang buah hati tercinta ketika mendapat buah berwarna unik itu dari orang nomor satu di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

Buah Naga Kuning

“Papa, ini buah naga bule dari Presiden. Enak banget loh!,” tulis Jerry pada keterangan foto.

Unggahan tersebut ternyata menimbulkan sebuah tanda tanya besar di tengah masyarakat Indonesia. Banyak yang penasaran, apa maksud dan tujuan Presiden Jokowi memberi buah naga kepada Shakira yang tengah berjuang melawan kanker darah yang diidapnya.

Berdasarkan hasil rangkuman Okezone dari berbagai sumber, Rabu (6/3/2019), keistimewaan buah naga kuning terletak pada cita rasanya yang lebih manis dibandingkan buah naga merah. Aromanya pun lebih harum dan menyegarkan.

Sementara dari segi kesehatan, tiap 100 gram buah naga mengandung, mengandung nutrisi berupa 50 kalori, 11 gr karbohidrat, 1,1 gr protein, 0,4 gr lemak, dan 3 gr serat. Untuk vitaminnya, terdapat 20,5 mg vitamin C, 0,05 mg vitamin B2, 0,04 mg vitamin B1, dan 0,16 vitamin B3.

Baca Juga: 6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran

Mineral yang terdapat dalam buah yang memiliki nama lain pitaya ini antara lain zat besi (1,9 gr), fosfor (22,5 mg), serta kalsium (8,5 mg).

Kandungan serat, fosfor, kalsium, serta vitamin C dan vitamin B2 inilah yang dipercaya ampuh membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh, yang salah satunya dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker.

Buah naga juga mengandung antioksidan hytoalbumin yang bermanfaat mencegah pembentukan karsinogenik (zat penyebab kanker) di dalam tubuh. Selain itu, buah naga diklaim dapat mendongkrak sistem kekebalan tubuh, membantu sistem pencernaan, mencegah dan mengobati diabetes, menyehatkan jantung, serta menjaga kecantikan kulit.

Bagaimana Okezoners? Sekarang Anda sudah punya alasan yang kuat untuk mengonsumsi buah ini secara rutin. Oh ya, jangan lupa doakan kesembuhan Shakira Aurum dan Ani Yudhoyono yang saat ini masih dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini