nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Viral Nasi Goreng Anyaman Telur, Jajal Bikin

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 06 298 2026717 resep-viral-nasi-goreng-anyaman-telur-jajal-bikin-nIL1aE7thW.jpg Resep viral nasi goreng anyaman telur (Foto:Ig)

BANYAK orangtua yang khawatir tentang apa yang akan dimakan anaknya di sekolah. Apakah makanan yang dibeli mereka enak, bersih, sehat dan layak  dikonsumsi atau tidak.

Daripada Anda dipenuhi dengan kekhawatiran, apakah anak akan membeli jajanan yang tidak diketahui bahan-bahannya sehat dan bersih atau tidak, lebih baik mulai membuat bekal sendiri. Selain lebih sehat, biasanya bekal juga memiliki tampilan menarik sehingga anak lebih tertarik memakannya.

Baca Juga:

Dituding Sekamar dengan Andi Arief, Yuk Intip Momen Kulineran Livy Andriany

Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

Bicara soal menariknya tampilan makanan, akun instagram @resep_emak_emak membagikan tutorial membuat nasi goreng yang bisa para bunda coba di rumah. Dari postingan video yang sudah ditonton lebih dari 167 ribu kali itu, Anda dapat mulai belajar membuat nasi goreng yang berlapiskan anyaman dari telur.

Selain unik nasi goreng ini juga mudah loh cara pembuatannya, yuk intip bahan dan cara pembuatannya.

 

Bahan-bahan yang digunakan:

Dua Butir Telur

Olive Oil

Daging Ham

Nasi Putih

Tomat

Bawang Bombay

Kecap

Cara membuatnya:

1. Pertama pisahkan kuning dan putih telur dari dua telur tersebut, lalu beri garam secukupnya pada masing-masing putih dan kuning telur dan kocok hingga merata. Siapkan wajan penggorengan, tuang sedikit olive oil pada wajan yang sudah disiapkan, lalu panaskan wajan yang sudah berisi minyak. Setelah siap dan panas masukkan putih telur ke dalam wajan dan buatlah melebar saat sedang dimasak, lakukan hal yang sama dengan kuning telur. Pastikan untuk memasak kuning dan putih telurnya secara terpisah;

2. Setelah matang potong telur dadar memanjang dan mempunyai lebar sekitar 1cm. Selanjutnya siapkan piring yang dilapisi plastik bening, setelah itu gabungkan putih dan kuning telur yang sudah matang tadi menjadi berbentuk seperti rajutan tikar di atas piring tersebut;

3. Langkah selanjutnya, ambil daging Ham, bawang beserta tomat lalu potong-potong menjadi kecil. Siapkan wajan untuk menggoreng. Setelah siap masukan lagi sedikit minyak ke wajan penggorengan tersebut, lalu panaskan minyaknya. Setelah panas masukkan daging ham dan tumis hingga setengah matang, selanjutnya masukan tomat dan bawang bombay yang sudah di potong kecil-kecil tadi secukupnya, lalu tumis. Masukan nasi putih dan berikan kecap secukupnya. Campurkan nasi dengan Ham, bawang bombay dan tomat menjadi satu;

4. Langkah terakhir, pindahkan telur dan plastik yang ada di atas piring ke atas mangkuk, lalu tuang nasi goreng yang sudah matang tadi ke atas telur rajutan dan bungkus nasi goreng tersebut menggunakan telur dan plastik sehingga nasi goreng tersebut terlihat seperti diselimuti oleh telur. Jangan lupa untuk membuka plastik yang membungkus nasi goreng tersebut. Setelah dibuka tambahkan sedikit hiasan pada nasi goreng agar terlihat lebih menarik bagi sang anak, dan nasi goreng siap untuk di santap anak.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini