Sudah 98 Tahun Nenek Ini Tetap Doyan Minum Alkohol, Obat Awet Muda?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 06 612 2026462 sudah-98-tahun-nenek-ini-tetap-doyan-minum-alkohol-obat-awet-muda-EJb2V7bNWw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang menginginkan umur panjang dan kesehatan sampai tua, namun tidak banyak yang bisa mendapatkannya. Tidak heran, jika kemudian banyak yang menekuni hidup sehat.

Tapi berbeda dengan seorang wanita berusia 98 tahun asal China Tengah ini. Ia telah menuai sensasi di jagad maya karena nafsu makannya yang tak lazim bagi orang seumurannya. Ya, nenek ini sangat menyukai alkohol, coca cola dan hot pot dan beberapa makanan tak sehat lainnya.

Wanita tua tersebut terkenal dengan sebutan “Nenek Foodie” ini merupakan seorang penduduk Chengdu, Provinsi Sichuan. Meskipun sudah berumur, namun nenek ini tetap gaul. Terbukti sang nenek kerap muncul dalam video tiktok bersama cucunya yang bernama Cai sejak Agustus lalu.

Baca Juga: 6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran

Sebagaimana dilansir Next Shark, kabarnya Nenek Foodie tidak akan berhenti untuk menenggak secangkir minuman keras dan semangkuk hot pot terutama jika rasanya pedas. Nenek ini pun kerap mencari sensasi, contohnya makan hamburger dengan sangat cepat sehingga giginya turun.

Nenek Foodie ini telah tampil di Douyin (Tik Tok) selama berbulan-bulan dan menjadi topik paling tren di Weibo. Sejak Agustus dia pun telah mengumpulkan lebih dari 416 ribu pengikut. Banyak dari mereka memuji karena sang nenek terlihat menikmati kehidupannya di usia tua.

“Saya pikir kontras yang membuatnya begitu populer. Dia meminum coca cola, makan hamburger, makanan pedas dan semua makanan berminyak. Ia memimpin kehidupan anak muda dan tampaknya sangat tidak sehat. Tapi dia masih memiliki umur panjang,” tutur sang cucu.

Baca Juga: Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

Karena Nenek Foodie tak memiliki pengetahuan tentang media sosial, maka Cai lah yang mengurus videonya. Menurutnya banyak orang menyukai video yang dibuat oleh nenek kesayangannya itu. Meski demikian, tak sedikit netizen yang menaruh perhatian dan kekhawatiran tentang kesehatan sang nenek.

Beberapa orang mengangkat kekhwatiran tentang preferensi makanannya, terutama di usianya yang sudah lanjut. Meski demikian Cai tidak memiliki rencana untuk mengubah kebiasaan sang nenek. Ia malah menilai bahwa video neneknya itu menyebarkan sikap hidup yang baik.

"Dia sangat imut,” tulis seorang netizen.

“Ini sikap yang baik. Anda pasti bisa hidup lama tanpa memikirkannya,” ucap netizen lainnya.

“Saatnya makan dan minum! Apa lagi yang bisa dilakukan pada usia ini?” tutur seorang pengguna Weibo.

“Makanan pedas bisa membantu umur panjang!” tulis pengguna lainnya.

“Saya harap kita masing-masing dapat melakukan apa yang kita sukai ketika kita menjadi tua,” ungkap netizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini