nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Punya Tangan, Perempuan Jepang Ini Jadi Violinist Andal

Rabu 06 Maret 2019 13:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 06 612 2026525 tak-punya-tangan-perempuan-jepang-ini-jadi-violinist-andal-63fufniYrd.jpg Manami Ito. (Foto: The Stich)

BANYAK orang memilih menyerah pada nasib mereka dan tidak berusaha mengejar mimpinya. Memang, banyak hal yang memaksa seseorang pada akhirnya berhenti mengejar cita-cita mereka.

Tapi, tidak semua orang menyerah pada keadaan, contoh saja Manami Ito. Meskipun pada November 2004, Manami Ito mengalami kecelakaan lalu lintas dan kehilangan tangannya, tapi itu tidak menyurutkan semangatnya.

Pada awalnya dia ingin menjadi perawat, tetapi kecelakaan tersebut membuat dia harus melupakan mimpinya. Sejak saat itu, dia pun mengalihkan aktivitasnya menjadi berenang.

Baca Juga: Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

Image result for manami ito swimming

Manami Ito bukan hanya perenang biasa. Dia adalah seorang Paralympian. Dia berada di urutan ke-4 pada renang Gaya Dada 100 meter di Beijing Paralympics 2008 dan urutan ke-8 di Londong Paralympics 2012.

Prestasi Manami menghasilkan buah. Sebuah fasilitas kesehatan membantunya untuk membuat lengan buatan. Manami Ito pun menjadi perawat pertama yang memiliki lengan palsu di Jepang. Lengan itu juga membantu dia kembali bermain musik. Dia bahkan melakukan tur keliling Jepang untuk menampilkan pertunjukkan biola.

Berkat lengan palsu buatan khusus, Manami Ito mampu memainkan instrumen senar biola dengan sangat anggun dan merdu. Dalam sebuah posting Facebook, Dia menggambarkan lengan palsu yang unik, dan mencatat bahwa dia pertama kali menggunakannya pada Oktober 2016.

Baca Juga: Intip Rumah Sederhana Ibunda Luna Maya di Bali

Sekarang, hampir dua tahun dia masih menggunakan lengan palsu, sebagai sarana untuk menyalurkan bakat biolanya yang sangat luar biasa di Dunia. Dia mengikuti kompetisi untuk mengharumkan negaranya.

Walaupun mempunyai satu anak, Manami Ito tidak merasa begitu kesulitan. Dia tetap menjalani hidupnya dengan baik dan bahagia. Hidup tidak ada kata menyerah, apapun yang bisa dilakukan dan dicapai, raihlah dengan kerja keras. Jadilah orang terpilih, bukan orang tersisih.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini