nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Nyepi di Bali, Penyanyi Brianna Dapat Pengalaman Spiritual Baru

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 07 406 2026934 rayakan-nyepi-di-bali-penyanyi-brianna-dapat-pengalaman-spiritual-baru-z48syzfkfm.jpg Briana Simorangkir. (Foto: Instagram)

UMAT Hindu hari ini, Kamis 7 Maret 2019 merayakan Hari Raya Nyepi. Di hari ini, mereka diminta untuk tidak melakukan aktivitas apapun sampai 24 jam berlalu.

Di Bali yang notabene beragama Hindu dipastikan akan sangat sepi dan hal ini dimaklumi oleh turis yang datang ke pulau Dewata tersebut. Salah satunya seperti yang diutarakan Penyanyi Brianna Simorangkir. Di Instagram pribadinya, perempuan berambut panjang ini mengutarakan pengalaman dia merayakan Nyepi langsung di Bali.

Dalam keterangan foto, Brianna menjelaksan kalau dirinya ke Bali dalam rangka liburan, tapi bukan sembarang liburan. Sebab, dia memang ingin merasakan langsung pengalaman Nyepi di Bali.

Baca Juga: 5 Gaya Tampilan Wijaya Saputra, Mantan Agnez Mo yang Digosipkan Dekat dengan Gisel

Pengalaman pertama yang ingin sekali dirasakan Brianna adalah melihat Ogoh-ogoh yang mana biasanya raksasa tersebut diarak warga sehari sebelum Nyepi dan kemudian dibakar sebagai tanda penghapusan sifat buruk manusia. Makna mendalam seperti itu yang kemudian dia ambil dan pelajari untuk hidupnya sendiri.

Kemudian, Brianna juga menjelaskan kalau saat Nyepi, Bali benar-benar sepi dari segala macam aktivitas. Bandar udara sekali pun akan ditutup sebagai bentuk penghormatan Hari Raya Nyepi.

"Setiap orang akan berada di dalam rumah mereka masing-masing dan dalam keadaan sunyi, tidak boleh menyalakan lampu, nonton tv, bermain ponsel, dan hal lainnya," tutur Brianna di caption foto yang kini sudah disukai 2.205 netizen.

Dia melanjutkan, mungkin banyak orang beranggapan kalau itu adalah hal yang mustahil dilakukan. Tapi, saat Nyepi berlangsung, itu benar terjadi. Aktivitas sunyi itu berlangsung selama 24 jam. Namun, di balik itu semua, ada pesan yang didapat Brianna.

Baca Juga: Dugem dengan Kekasih Vanessa Angel, Pose Nomor 5 Anya Geraldine Bikin Pria Lemas!

"Dengan meninggalkan semua aktivitas duniawi, Anda bisa bernapas dengan alami, Anda bisa menatap langit tanpa beban, dan tentu menikmati alam semesta dengan damai. Intinya, di Nyepi ini, semuanya benar-benar menyatu dengan alam dan sensasi itu luar biasa," tambahnya.

Brianna menuturkan, di momen Nyepi ini juga dia manfaatkan dengan meditasi dan introspeksi diri. Dia juga berharap semoga apa yang dia sampaikan bisa berarti untuk orang lain.

"Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami 🙏🏻☁️✨ (Selamat Hari Raya Nyepi saudara semuanya)," ucapnya untuk semua umat Hindu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini