nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Turki Luna Maya Solo Traveling, Apa Manfaatnya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 12:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 07 406 2026985 di-turki-luna-maya-solo-traveling-apa-manfaatnya-8VuSRwa0FM.jpg Luna Maya solo traveling ke Turki (Foto:Ig)

LUNA Maya tidak hanya umroh tapi juga traveling. Bahkan, dalam postingan terbaru, mantan Reino Barack ini diketahui solo traveling.

Dalam postingan Luna terbaru di Instagram, dia diketahi sedang berada di Soho House Istanbul. Di captionnya, dia sepertinya sedang sangat bahagia menikmati solo travelingnya. Captionnya seperti ini;

"Sunny day #solotraveler #lunamaya #istanbul"

Dalam fotonya, Luna tampil sangat casual dengan tampilan boyish. Snapback hitam berpadu dengan jaket hitam dan top cream membuat tampilannya cute. Celana jogging hitam dengan aksesori sepatu sneakers warna putih. Sling bag cokelat menambah keren tampilan gadis Bali ini.

 

Luna berfoto di depan gerbang yang penuh dengan pepohonan dengan background bangunan 4 lantai bergaya modern. Suasana Istanbul yang cerah memberi energi baru juga untuk Luna.

Nah, bicara mengenai solo traveling yang dilakukan Luna, ternyata ada manfaat yang bisa Anda dapatkan, apa saja?

1. Meningkatkan kemandirian dan keterampilan dalam memecahkan masalah

Hambatan komunikasi dan kehilangan arah adalah contoh masalah yang akan sering Anda temui di sepanjang jalan. Dengan menghadapinya sendiri terlebih dulu, akan mendorong Anda untuk melewati rasa tidak aman dan dengan cara apa pun, dan belajar untuk berjuang sendiri.

 

2. Hadapi dunia dengan percaya diri

Menaklukkan rasa takut Anda dan menjadi semakin percaya diri dengan melakukan solo traveling dapat memicu rasa percaya diri saat Anda memahami sepenuhnya kekuatan dan kelemahan Anda saat berada dalam situasi yang sulit. Pengalaman ini tentunya akan dapat Anda temukan selama melakukan solo traveling.

3. Empati terhadap orang lain

Dalam perjalanan solo, Anda akan bertemu orang-orang dari semua lapisan masyarakat yang tentunya akan memberikan Anda sejuta pengalaman di saat perjalanan. Dengan melakukan solo traveling, Anda dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan yang paling penting, Anda dapat berempati dengan mereka yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

Hal ini dapat membuat pikiran Anda lebih terbuka, mendapatkan banyak inspirasi dan terinspirasi untuk lebih memahami dunia dan pada akhirnya membantu menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih baik ketika Anda mulai belajar untuk mencintai dan memahami orang yang berbeda dari Anda.

So, yuk solo traveling juga sama seperti yang dilakukan Luna!

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini