nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilir Mudik Bus Wonderful Indonesia di Jerman, Seperti Apa Tampilannya?

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 07 406 2027031 hilir-mudik-bus-wonderful-indonesia-di-jerman-seperti-apa-tampilannya-ZnTd3SPsMV.jpg Bus Wonderful Indonesia. (Foto: Instagram)

PEMERINTAH melalui Kementerian Pariwisata terus melakukan sejumlah upaya guna mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Salah satunya dengan membranding Wonderful Indonesia. Baru-baru ini, bus-bus yang bergambar keindahan pariwisata di Tanah Air kembali berlalu-lalang di Jerman.

Dikatakan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, bus-bus bergambar destinasi branding tersebut akan mengelilingi Kota Berlin. Mulai dari Check Point Charlie menuju Tauentzienstrabe, Lustgarten, East Side Gallery Strausberger Platz, Mauerpark, Hauptbahnhof, Brandenburg Tor, dan Siegessaule. Bus-bus itu melintasi semua tempat ikonik di ibukota Jerman tersebut.

Baca Juga: Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

"Mengapa di Berlin? Karena saat ini sedang ada ITB Berlin 2019, pameran pariwisata terbesar di dunia. Tempatnya di Messe tempat ekspo terbesar di sana," tulis Menpar Arief dalam keterangan fotonya di akun Instagram pribadinya seperti yang Okezone kutip, Kamis (7/3/2019).

Internationale Tourismus Borse (ITB) 2019 diikuti oleh 180 negara dari 5 benua. Diperkirakan akan ada 1.000 top buyers berkualitas yang kemungkinan besar membeli paket pariwisata. Selain itu, pameran ini diikuti 10.000 peserta dan sebanyak 160.000 pengunjung akan menghadiri pameran tersebut.

"Oleh karenanya, ketika industri travel berkumpul di satu kota, maka kota itu kita branding Wonderful Indonesia. Lihat foto fotonya, swipe ke kiri," tambah Menpar Arief.

Baca Juga: 6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran

View this post on Instagram

Sobat Wisata, Bus Bus yang dibranding Wonderful Indonesia dengan gambar destinasi branding ini Keliling Kota Berlin, dari Check Point Charlie, Tauentzienstrabe, Lustgarten, East Side Gallery Strausberger Platz, Mauerpark, Hauptbahnhof, Brandenburg Tor , Siegessaule. . . Semua tempat ikonik di ibu kota Jerman dilintasi. Mengapa di Berlin? Karena saat ini sedang ada ITB Berlin 2019, pameran pariwisata terbesar di dunia. Tempatnya di Messe tempat ekspo terbesar di sana. . . Desainnya? Gambar Borobudur, Pink Beach Komodo, Gebogan Bali, Gandrung Sewu Banyuwangi, Bromo Jatim, Raja Ampat Papua Barat, Wae Rebo NTT, Pulau Padar Komodo, Danau Toba Sumut. . . Pameran ini diikuti 180 Negara dari 5 Benua, ada 1.000 Top Buyers Berkualitas, 10.000 Peserta Pameran, 160.000 Pengunjung Total 7 Bilion Euro Tournover. . . Karena itu ketika industri travel berkumpul di satu kota, maka kota itu kita branding Wonderful Indonesia. Lihat foto fotonya, swipe ke kiri.. . Salam #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Genpi #Genwi

A post shared by Arief Yahya (@menpar.ariefyahya) on

Cara serupa juga telah dilakukan pada tahun sebelumnya. Dengan cara ini, diharapkan semakin banyak masyarakat mancanegara yang mengetahui dan merasa tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia.

Ada pun gambar-gambar yang tercetak pada bus merupakan destinasi wisata unggulan. Sebut saja Candi Borobudur, Pink Beach Komodo, Gebogan Bali, Gandrung Sewu Banyuwangi, Bromo Jatim, Raja Ampat Papua Barat, Wae Rebo NTT, Pulau Padar Komodo, dan Danau Toba Sumut. Rencananya bus itu akan hilir mudik selama satu bulan penuh hingga akhir Maret 2019.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini