nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rambut Gampang Berantakan, Maudy Ayunda Beri Tips Rahasianya

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 11:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 07 611 2026955 rambut-gampang-berantakan-maudy-ayunda-beri-tips-rahasianya-yPzhu4vJlJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RAMBUT adalah mahkota wanita, maka wajar saja banyak kaum Hawa yang begitu mementingkan perawatan rambut agar tampilan dan juga kesehatan rambut selalu sempurna tanpa cela.

Perawatan rambut agar rambut tetap sehat, cantik, jauh dari masalah-masalah rambut seperti rontok, kering, ketombe, pecah-pecah, susah diatur, hingga bercabang itu beragam caranya. Mulai dari yang sederhana ala perawatan di rumah sampai perawatan mahal ala salon.

Memiliki masalah rambut, salah satunya susah diatur juga tak luput melanda aktris sekaligus penyanyi terkenal, Maudy Ayunda. Walau dikenal punya rambut panjang yang tebal dan lebat, namun Maudy mengaku rambutnya adalah tipe yang mudah berantakan.

Baca Juga: Dikabarkan Dekat dengan Luna Maya, Intip Penampilan Faisal Nasimuddin yang Kece Abis

“Rambut aku termasuk lurus dan lebat, jadi lebih gampang awut-awutan kaya singa, padahal aku sedang buru-buru interview dan photoshoot. Belum lagi kena angin, sinar matahari, catokan, blow dry setiap hari,” ujar Maudy saat ditemui Okezone di kawasan SCBD, Jakarta.

Sebagai solusi atas permasalahan rambutnya, aktris yang sedang dilema untuk memilih tawaran bersekolah magister di Universitas Harvard atau Universitas Stanford ini, melanjutkan lebih detail soal perawatan rambut yang dia lakoni. Siapa sangka, ternyata seorang Maudy Ayunda memilih jenis perawatan rambut sederhana di rumah ketimbang di salon.

Menurutnya, perawatan sehari-hari akan lebih baik dibanding satu kali treatment di salon. Pasalnya, perlakuan ke rambutnya sehari-hari seperti catok, panas-panasan, blow dry dapat merusak rambut.

Baca Juga: Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

"Kuncinya perlu milih sampo dan kondisioner yang bisa menjaga rambut aku kuat. Aku suka pakai kondisioner tanpa bilas. Saat sibuk, rambut awut-awutan ini bisa diatur, wangi. Aku biasanya pakai setelah keramas, dalam keadaan rambut setengah kering,” pungkas Maudy.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini