nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepak Terjang Irina Shayk, Model Populer Asal Rusia

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 194 2027481 sepak-terjang-irina-shayk-model-populer-asal-rusia-HHUgUcUaBn.jpg Sepak terjang Irina Shayk di Dunia Model (Foto: Marieclaire)

IRINA Shayk adalah model asal Rusia yang namanya kian populer. Kekasih Bradley Cooper ini awalnya diarahkan untuk menjadi seorang penyanyi, tetapi kini dia justru menjadi model yang sukses.

Perempuan bernama lengkap Irina Valeryevna Shaykhlislamova ini lahir di Yemanzhelinsk, Rusia, pada 6 Januari 1986. Ayahnya, Volga Tatar Valery Shaykhlislamov, adalah seorang penambang batu bara, dan ibunya, Olga, seorang guru musik taman kanak-kanak.

Dia memiliki seorang kakak perempuan bernama Tatiana. Berkat ibunya, Shayk mulai bermain piano pada usia 6 tahun. Pada usia 9 tahun, dia mendaftar di sekolah musik dan belajar di sana selama tujuh tahun.

Karena dorongan ibunya, Shayk berlatih piano dan bernyanyi di paduan suara. “Ibu mendorong saya untuk berlatih musik, tetapi saya berpikir bukan musiklah bidang yang ingin saya geluti,” ujar Shayk, dilansir Vogue.

BACA JUGA : Hari Perempuan Internasional, Maskapai Ini Terbangkan Kru Perempuan pada 52 Rute Penerbangan

Shayk mengaku ketika remaja tidak pernah bercita-cita dan tertarik menjadi model. Perempuan 33 tahun itu tidak sadar dengan kecantikannya. Namun, semuanya berubah ketika lulus sekolah. Dia mengaku bosan harus belajar marketing di sebuah universitas.

“Saya kemudian memutuskan masuk sekolah kecantikan bersama kakak saya,” ungkap Shayk. Saat berada di sekolah kecantikan, dia diperhatikan seseorang dari agen model lokal yang terpesona kecantikannya. Dia didesak untuk berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Chelyabinsk 2004. Kontes ini merupakan sebuah kontes kecantikan paling bergengsi untuk model-model pemula di Rusia. Tidak disangka, dia pun memenangi kontes kecantikan tersebut.

Pada usia 19 tahun, karier modeling Shayk dimulai di Paris. Hal ini dia lakukan untuk menghidupi keluarganya setelah ayahnya meninggal akibat penyakit pneumonia. “Seorang pengintai memperhatikan saya di sana dan mengatur kontrak dengan agen Prancis. Saya tidak bisa berbahasa Inggris dan saya benar-benar takut pergi ke Paris. Tetapi, saya melakukannya karena saya melihat peluang di sana untuk membantu keluarga saya,” tutur Shayk. Selanjutnya, dia mendapatkan banyak kontrak signifikan, salah satunya ketika menjadi bintang iklan label pakaian dalam Intimissimi. Pada 2007, Shayk menggantikan Ana Beatriz Barros sebagai model iklan Intimissimi.

Setelah menjadi model iklan pakaian dalam Intimissimi selama tiga tahun, Shayk diangkat menjadi brand ambassador resmi merek tersebut pada 2010. Setahun sebelumnya, tepatnya pada Mei 2009, dia menandatangani kontrak dengan agen model IMG. “Mengapa banyak perempuan seksi di Rusia?

Sebab, Rusia adalah negara dengan populasi besar. Banyak orang yang pergi ke Rusia mencari perempuan muda untuk dijadikan model. Mereka tidak hanya mencari di kotakota besar seperti St Petersburg dan Moscow, tetapi juga ke daerah pedalaman Rusia,” ucap Shayk. Setelah di Paris, Shayk melakukan perjalanan sebagai model ke Barcelona dan Hamburg. Tidak lama kemudian, dia pergi ke New York.

Di New York, pada 2007 dia memulai debutnya sebagai model sampul di Sports Illustrated Swimsuit Issue . Sejak itu dia muncul pada setiap edisi tahunan, menghadiri pemotretan di tempat-tempat seperti St Petersburg, Naples, Grenada, dan Chili.

“Sejak penampilan pertama saya di Sports Illustrated Swimsuit Issue pada 2007, saya bekerja untuk mereka setiap tahun dan merasa terhormat berada di sampul mereka hingga 2011,” beber Shayk. Tidak hanya muncul di sampul majalah Sports Illustrated Swimsuit Issue , Shayk muncul di sampul lain seperti Annabelle, GQ, Glamour (Spanyol), Paris Capital, Elle (Spanyol), serta 14 sampul Cosmopolitan . Perlahan tapi pasti, nama Shayk kian populer.

BACA JUGA : Viral Makan Siang Mewah Ikan Arwana Goreng, Harganya Rp113 juta!

Kontrak pemodelan lainnya meliputi Beach Bunny Swimwear (2009) dan Guess Spring/Summer 2009. Pekerjaan lainnya termasuk model katalog Victoria’s Secret, Lacoste, Cesare Paciotti, dan Morellato. Pada Februari 2013, dia menjadi model peragaan busana Jeremy Scott selama New York Fashion Week.

Pada Maret 2013, dia menjadi model peragaan busana Givenchy selama Paris Fashion Week. Shayk telah berjalan di banyak peragaan busana, seperti Miu Miu, Bottega Veneta, Marc Jacobs, Moschino, Versace, Givenchy, Diane Von Furstenberg, Giles Deacon, Philipp Plein, dan Mango. Pada 2016, dia tampil di Victoria’s Secret Fashion Show.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini