nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alasan Kamu Perlu "Puasa" Sosmed

Agregasi The F Thing, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 08 196 2027401 5-alasan-kamu-perlu-puasa-sosmed-7H1WxCFUyi.jpeg Ilustrasi (Foto: Pexels)

BANYAK orang yang tak bisa lepas dari media sosial. Tapi tahukah kamu, kecanduan media sosial ini memiliki dampak negatif, baik secara fisik maupun mental.

Nah, berikut ada beberapa alasan mengapa kamu perlu "puasa" tidak mengakses media sosial, sebagaimana dikutip dari The F Things.

1. Susah fokus

Godaan untuk terus update status menjadikan kamu lebih perhatian pada gadget. Alhasil, perhatian terhadap hal lain pun terganggu, dan kamu jadi tidak fokus.

2. Meningkatkan stres

Keseringan bermain media sosial membuat kamu seperti diawasi publik. Jika kamu melakukan hal yang tidak sesuai menurut warganet, bisa saja itu menimbulkan stres hingga depresi.

3. Postur tubuh jadi buruk

Keseringan bermain media sosial ternyata bisa membuat postur tubuh jadi bungkuk. Sebab, kamu akan selalu menunduk ketika bermain gadget.

4. Kehilangan interaksi langsung

Penggunaan media sosial secar berlebihan bisa berakibat pada kehilangan kemampuan dalam berkomunikasi langsung.

5. Halusinasi

Kecanduan mengakses media sosial ternyata seperti kecanduan narkoba. Kamu bisa terkena sindrom halusinasi. Jadi mulailah mengurangi akses media sosial, agar tidak menjadi pecandu.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini