Pria-Pria yang Miliki Banyak Istri, Ada yang hingga Ratusan!

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 196 2027592 pria-pria-yang-miliki-banyak-istri-ada-yang-hingga-ratusan-xsnflSLsm9.jpg Pria-pria dengan istri terbanyak (Foto:Ist)

PRAKTIK poligami hingga kini masih menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Banyak yang berpikiran jika seorang suami melakukan poligami tidak akan bisa bertindak adil terhadap para istri-istrinya.

Dalam sejumlah kasus pernah terjadi dalam rumah tangga, diantaranya suami yang melakukan poligami berakhir dengan penceraian. Namun, ada beberapa suami yang mampu mematahkan anggapan yang menyebut bahwa rumah tangga dengan istri lebih dari satu rentan akan terjadinya permusuhan atau cekcok. Bahkan mereka dikabarkan bisa hidup satu atap dan para istri bisa rukun hidup berdampingan.

Inilah pria-pria yang punya istri banyak. Sebagaimana, Okezone merangkum dari beberapa sumber.

1.Ziona Chana

Seorang pria asal India berusia 67 tahun, saat ini ia memiliki sedikitnya 39 istri.

Hasil gambar untuk Ziona Chana

Semua istri Chana tinggal di satu rumah yang sama. Mereka bahkan tinggal bersama anak dan cucu dalam satu rumah bertingkat lima. Dari 39 istri yang dinikahi, Chana dikaruniai 94 anak dan 33 cucu. Sejak tahun 1945, keluarga ini tinggal di sebuah desa pinggiran India, Baktwang. Sebuah wilayah perbatasan India, Bangladesh, dan Myanmar.

2.Warren Steed Jeffs

Warren Steed Jeffs adalah pimpinan dari salah satu kelompok gereja yang mempunyai julukan The Mormons. Warren membenarkan bahwa poligami sah dilakukan bagi pengikutnya, padahal dalam agama Kristiani poligami merupakan tindakan yang dilarang. Sebagai pemimpin suatu komunitas dan kekayaan yang besar hal yang mudah bagi Warren untuk melakukan poligami, bahkan ia dipercaya telah menikahi sekitar 80 orang wanita dan memiliki 250 anak.

Hasil gambar untuk Warren Steed Jeffs

3.Bello Maasaba

Ia adalah warga asal negara Nigeria yang berprofesi sebagai tabib, dia juga kerap berseteru dengan otoritas keagamaan ditempat tinggalnya. Bello Maasaba mempunyai istri sebanyak 107 istri dengan memiliki 165 anak. Tetapi sembilan diantara istrinya sudah meninggal dunia dan juga ada yang di ceraikan. Bagi dia menikah adalah panggilan dan tugas dari Tuhan, dia tidak akan berhenti menikah sampai ajal menjemputnya.

Hasil gambar untuk Bello Maasaba

4. Ancentus Akuku

Sebenarnya Ancentus Akuku merupakan seorang poligami yang senior dari Bello Maasaba, Namun ia mempunyai istri yang lebih sedikit yaitu sebanyak sekitar 100 orang istri dan memiliki 200 anak. Pria yang berasal dari Kenya merupakan orang yang lebih setia, hal ini ditunjukan dia menceraikan 85 istrinya dan memilih hidup bersama 12 istrinya di sisa umurnya dengan alasan kesetiaan.

 

Hasil gambar untuk Ancentus Akuku

5.Saleh Alsayeri

Saleh al-Sayeri ini merupakan pengusaha minyak yang sukses di Arab Saudi, ia sudah menikahi 58 perempuan dengan catatan yang menarik. Ia mempertahankan ajaran Islam yaitu menikah hanya sebanyak 4 kali tetapi dengan cara yang salah. Dimana dia mempertahankan istri 1 sampai 3 dan mengganti-ganti istri keempat sampai 55 kali.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini