nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habis Jumatan Enak Makan Nasi Padang, Ini 5 Rekomendasi dari Anak Jajan

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 12:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 08 298 2027331 habis-jumatan-enak-makan-nasi-padang-ini-5-rekomendasi-dari-anak-jajan-szqLFxNzLh.jpg Rekomendasi nasi padang (Foto:Ig/@anakjajan)

SIAPA sih yang enggak suka makan nasi padang? Semua orang pastinya suka banget sama kuliner ini. Apalagi kalau makanan yang disantap sesuai dengan selera lidah mereka. Bukan cuma mengenyangkan, tapi makanan juga bisa menyenangkan.

Semakin banyak yang suka makan, semakin banyak pula food blogger yang bermunculan. Salah satu food blogger yang sedang meraih banyak views belakangan ini yaitu Julia Veronica & Marius Tjenderasa. Hobi mencicipi makanan mengantar Julia dan Marius menjadi food blogger yang terkenal. Laman anakjajan.com yang mereka garap telah menjadi salah satu situs rekomendasi kuliner yang memiliki banyak pengunjung.

Baca Juga:

Potret Sensual Pedangdut Ratu Meta, Foto Nomor 1 Telanjang Bulat

6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran

Blog yang awalnya dibuat hanya karena "iseng" dan "hobi", sekarang mampu membawa keuntungan luar biasa bagi mereka berdua. Selain blog, Veronica & Marius juga membuat akun sosial media lainnya untuk melancarkan hobinya tersebut seperti Twitter, Facebook, Youtube, dan Instagram. Isi konten yang mereka muat adalah mereka suka merekomendasikan tempat-tempat kece dengan makanan yang bikin ketagihan.

Kali ini, Okezone akan mengulas rekomendasi restoran padang ala anakjajan dengan menu yang wajib dicoba. Apa saja sih? Yuk kita lihat!

 

1. Indah Jaya Minang Putri

 

Restoran dengan slogan “Cita Rasa Padang Asli Indonesia” ini terletak di kawasan Jakarta Barat. Restoran ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Tempatnya kekinian banget yang pas untuk selera anak muda. Menu favorit yang ada di Indah Jaya Minang Putri ini yaitu nasi rames, dendeng cabe ijo, dan ayam goreng. Kalau kamu lagi di area ini, jangan lupa untuk mampir!

2. Nasi Kapau Pak Ciman

Nasi kapau adalah nasi ramas khas Padang. Nasi ini terdiri dari nasi, sayur gulai, lauk pauk khas Kapau. Nasi Kapau Pak Cimen terletak di daerah Bintaro, posisinya yang sangat strategis sehingga tidak susah untuk ditemukan. Banyak orang yang nagih dengan kelezatan Nasi Kapau ini, terutama telur dadar dan potongan singkong goreng garingnya. Kalau kata penikmatnya sih, “Mantul!”

3. Pagi Sore Kemang

Restoran ini terletak di Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan. Pagi Sore Kemang terkenal dengan ayam popnya yang benar-benar bikin enggak sabar untuk kembali lagi ke restoran ini. Menu yang disajikan dalam satu piring yaitu nasi, lengkap dengan ayam pop, sayur daun singkong, rendang, kentang goreng pedas dan tidak lupa sambal petai yang sangat menggugah selera. Duh, bikin ngiler banget ya?

4. Padang Merdeka

Restoran Padang Merdeka bisa ditemukan hampir di setiap sudut kota Jakarta hingga Bekasi. Makanan yang disajikan disini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Ayam telur dan nasi ramesnya adalah menu yang menjadi favorit di Padang Merdeka. Gurih ayamnya sangat menggoda, apalagi waktu disiram kuah gulai. Selain itu, ada pula ayam nenas yang menjadi menu baru, dengan cita rasa asam manis.

 

5. Soto Padang H. Sutan Mangkuto

 

Restoran ini memiliki beberapa outlet yang terletak di Jakarta yaitu di Pasar Baru dan Kebayoran Baru. Banyak macam masakan padang yang disuguhkan disini. Salah satu andalannya yaitu soto padang, sate padang, dan nasi goreng rendang. Soto padangnya sangat gurih dengan daging goreng garing, dan satenya yang lembut saat menyentuh lidah. Selain itu, ada opsi lain yang lebih ringan dicoba, yaitu gado-gado padang.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini