nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Perempuan Internasional, Maskapai Ini Terbangkan Kru Perempuan pada 52 Rute Penerbangan

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 12:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 08 406 2027329 hari-perempuan-internasional-maskapai-ini-terbangkan-kru-perempuan-pada-52-rute-penerbangan-QQ7AQCgPtG.jpg Ilustrasi (Foto: NDTV)

Setiap tanggal 8 Maret yang jatuh pada hari ini selalu diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Hari ini ditetapkan sebagai bentuk penghargaan terhadap pencapaian perempuan dj berbagai bidang. Mulai dari sosial, ekonomi, budaya, hingga politik.

Tema yang dipilih tahun ini adalah 'Balance For Better'. Dalam situs resmi International Women's Day, dikatakan tema tersebut bertujuan untuk memperjuangkan kesetaraan gender, kesadaran yang lebih besar tentang adanya diskriminasi, dan merayakan pencapaian perempuan. Tema tersebut juga dimaksudkan untuk mengurangi adanya gap pendapatan atau gaji di antara laki-laki dan perempuan, serta keadilan dan keberimbangan dalam tugas pekerjaan.

Masing-masing pihak memiliki cara tersendiri untuk memeringati Hari Perempuan Internasional. Maskapai penerbangan asal India, Air India memilih untuk menerbangkan semua kru perempuannya. Dalam 12 rute penerbangan jarak menengah dan panjang serta lebih dari 40 penerbangan domestik dan jarak pendek, para penumpang akan dilayani oleh kru perempuan. Mulai dari pilot hingga awak kabin.

kru

Para kru akan terbang menggunakan pesawat B787 Dreamliners dan B777. Adapun untuk rute internasional yang dipilih antara lain Delhi-San Francisco, Delhi-New York, Delhi-Chicago, Delhi-Washington, Delhi-London, Delhi-Paris, Delhi-Sydney, Delhi-Roma, Mumbai-London, Mumbai-London, dan Mumbai-Shanghai.

"Air India merayakan hari perempuan ... setiap hari kami bekerja bersama-sama untuk melambung tinggi di semua bidang, mulai dari ruang dewan hingga langit. Kami salut dengan kekuatan mereka. Hari ini kami membuat rekor dimana 52 penerbangan domestik dan internasional dilayani oleh kru perempuan," tulis maskapai penerbangan dalam keterangannya di Twitter seperti yang Okezone kutip dari Business Today, Jumat (8/3/2019).

Ketua dan Managing Director Air India, Ashwini Lohani mengatakan, "Saya ingin memberi selamat kepada kru perempuan kami karena mengoperasikan begitu banyak penerbangan di berbagai rute internasional dan domestik pada hari ini. Semuanya dipicu oleh 'nari shakti' (kekuatan perempuan) yang tak tergoyahkan."

Menurutnya, langkah yang diambil oleh maskapai tersebut merupakan momen yang membanggakan bagi seluruh perusahaan. Sebab karyawan perempuannya meninggalkan jejak pada skala global.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini