nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Perempuan Internasional, Ini 13 Quotes Menginspirasi Pilihan Google Doodle

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 612 2027303 hari-perempuan-internasional-ini-13-quotes-menginspirasi-pilihan-google-doodle-TyVwVIX7AP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HARI ini diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional dengan mengangkat tema Balance for Better atau kesetaraan untuk kehidupan lebih baik. Nah, bertepatan dengan hari Perempuan Internasional ini, Google pun merayakannya dengan doodles mereka.

Dalam Google Doodle kali ini, mereka pun menampilkan 13 quotes dari seluruh perempuan hebat di seluruh dunia. Berikut adalah kutipan-kutipan tersebut seperti dilansir Okezone.

Baca Juga: 6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran

1. "Never be limited by other people's limited imaginations"

Kata-kata yang diberikan oleh Dr. Mae Jemison yang juga seorang astronot dari Amerika, menunjukkan kita tidak boleh terkekang dalam pendapat orang lain. Hanya karena orang itu tidak bisa, bukan berarti kita tidak mampu melakukannya.

2. "Feet, what do I need them for if I have wings to fly?"

Pada usia 6 tahun, Fria Kahlo seorang seniman dari Meksiko, terkena polio dia pun tidak dapat berjalan karena kakinya menjadi kecil. Tapi, karya-karyanya telah dikenal sebagai simbol dari tradisi dan masyarakat adat di Meksiko oleh para kaum feminis.

Baca Juga: Potret Sensual Pedangdut Ratu Meta, Foto Nomor 1 Telanjang Bulat


3. "Let nothing bind you in the world other than your highest inner truth"

Adalah Emma Herwegh seorang penulis asal Jerman yang memberikan kata-kata ini. Emma merupakan pejuang revolusi Jerman pada periode 1848-1849 atau yang juga dikenal dengan March Revolution.

4. "A dream you dream alone is only a dream. A dream you dream together is reality"

Kata-kata Yoko Ono ini mungkin terinspirasi dari mendiang suaminya, John Lennon. Ono pun mengilhami musik dan sisi kreatif Lennon selama tahun-tahun terakhir hidupnya. Ono juga lah yang meyakinkan John Lennon untuk mengejar mimpinya dan keluar dari The Beatles.

5. "We are too precious to let disappointments enter our mind"

Terlahir tidak bisa melihat, NL Beno Zephine sukses menjadi Indian Foreign Services (IFS) atau diplomat pertama. Dari kecil, Beno memang tidak pernah menyerah, bahkan dia pun kerap mengikuti kompetisi debat di sekolahnya.

6. "Do not say you are weak, because you are a woman"

Petinju dari India, Mary Kom, berasal dari suku Kom-Kuki di Manipur. Dia merupakan 5 kali juara Tinju Amatir Dunia dan satu-satunya petinju putri yang memiliki kualifikasi untuk mengikuti Olimpiade Musim Panas di 2012.

7. "I am stronger than myself"

Motivasi ini diberikan oleh Clarice Lispector, seorang novelis asal Brasil yang karyanya diakui oleh dunia internasional. Karyanya dianggap menginspirasi dan banyak dijadikan literatur dan musik. Bahkan, beberapa di antaranya sukses diangkat di layar lebar.

8. "I really believe in the idea of the future"

Arsitek arsitek Britania kelahiran Irak, Zaha Hadid, merupakan perempuan Muslim pertama yang meraih Penghargaan Arsitektur Pritzker pada 2004. Dia pun menerima Dame Commander of the Order of the British Empire dan pada 2015 menjadi perempuan pertama penerima penghargaan RIBA Gold Medal.

9. "Courage calls to courage everywhere"

Millicent Fawcett, merupakan politisi, aktivis dan penulis. Namanya semakin dikenal setelah dia mengampanyekan gerakan yang memperjuangkan hak Perempuan untuk memilih di Inggris di era Victoria. Dia juga memperjuangkan hak agar perempuan mendapatkan pendidikan yang setara.

10. "Wings are freedom only when they are wide open in flight. On one's back they are a heavy weight"

Marina Tsvetaeva merupakan penyair asal Rusia. Karyanya dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam 12 abad terakhir. Dia menjadi salah satu penggagas revolusi Rusia di 1917

11. "The future can awaken in a more beautiful way than the past"

Novelis asal Prancis, George Sand, merupakan salah satu orang yang banyak berjasa kala revolusi prancis di 1871. Dia juga lah yang menyemangati Bersailles untuk berperang melawan para pemberontak.

12. "A person who has at least one dream has a reason to be strong"

Penulis Taiwan kelahiran China, Sanmao, ini membuat banyak karya berdasarkan pengalaman pribadinya. Karyanya pun tidak hanya menjadi favorit di China, tapi juga di Taiwan.

13. "I matter. I matter equally. Not 'If only', not 'as long as'. I matter. Full Stop"

Chimamanda Adichie merupakan penulis asal Nigeria yang memiliki karya nonfiksi. Dia telah dianugerahi penghargaan MacArthur Genius Grant. Dia juga dinilai sukses untuk mendorong generasi muda untuk membaca literatur Afrika.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini