nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Mencuci Celana Jins Agar Tak Cepat Belel

Ninis Putri Harahap, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 16:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 09 194 2027838 trik-mencuci-celana-jins-agar-tak-cepat-belel-Beu5Mgh4oH.jpg Trik Mencuci Jins (Foto: Ist)

SETIAP orang pasti memiliki jeans kesayangan, yang membuat dirinya merasa keren saat mengenakannya. Jeans tersebut kadang dipakai hingga belel, lusuh, atau robek-robek. Bahkan banyak yang berangapan makin belel makin keren.

Tapi tahukah Anda cara merawat jeans kesayangan itu agar awet dan tidak mudah rusak? Menurut Product Development Wrangler Indonesia, Yulida ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga jeans tetap bagus dan nyaman dipakai.

Baca juga :

 

Trik merendam jeans

Diusahakan jins kesayangan Anda jangan terlalu lama direndam. Setelah direndam sebentar, jins yang sudah terkena sabun tersebut harus segera dibilas agar warna tidak mudah luntur.

“Jangan direndam lama-lama. Kalau mau dicuci, pakai sabun secukupnya langsung bilas,” ungkap Yulinda saat ditemui di acara The Ikon Wrangler di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kemudian, saat dijemur usahakan bagian dalam jeans yang ada diluar sehingga warna jeans tidak mudah terkikis sinar matahari.

“Pas dijemur, dibalik ya jadi yang di dalam, di luar supaya jangan indigonya ini yang kena sinar matahari supaya gak lebih gampang belel,” tutur Yulinda.

Yulianda menyarankan agar mencuci jins tidak direkomendasikan terlalu sering. Celana jins cukup dijemur di sinar matahari dengan teknik penjemuran sama seperti yang disebutkan di atas.

“Kalau misalnya enggak mau dicuci, takut enggak higienis dijemur di matahari tapi dibalik supaya kuman-kuman mati,” pungkas Yulinda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini