nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Perempuan Internasional, Maria Harfanti Tegaskan Tak Ada Lagi Women Under The Men

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 09 196 2027872 hari-perempuan-internasional-maria-harfanti-tegaskan-tak-ada-lagi-women-under-the-men-qQJ9CUWsYA.jpeg Maria Harfanti (Foto: Dimas/Okezone)

Setelah meraih prestasi gemilang saat mengikuti ajang bergengsi, Miss World 2015, Miss Indonesia Maria Harfanti kini tengah disibuki oleh segudang kegiatan sosial. Selain mendirikan Yayasan Bangun Sekolah Indoenesia pada 2016 lalu, wanita yang memiliki senyuman manis ini juga gencar menyuarakan isu-isu perempuan.

Nah, dalam rangka memperingati International Women’s Day yang jatuh tempo hari, Jumat 8 Maret 2019, Maria sempat memberikan sedikit pandangannya tentang kondisi dan perkembangan perempuan di Indonesia.

Ia menegaskan, di zaman serba modern seperti saat ini, setiap perempuan harus sadar akan nilai dan potensi dirinya masing-masing. Ketika mereka sadar akan hal itu, mereka pasti akan berusaha sebisa mungkin untuk membuat perubahan di masyarakat sekitar.

“Perempuan yang sudah tahu nilai dan potensi dirinya, ia tidak akan hanya mengejar karir atau mengembangkan dirinya saja, ia pasti akan peduli dengan komunitas di sekitarnya,” tutur Maria Harfanti saat ditemui Okezone dalam Seminar Women Empowerment di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2019).

mahar

Lebih lanjut, dara cantik kelahiran 20 Januari 1992 itu menegaskan bahwa setiap perempuan bisa diberdayakan seperti laki-laki, jadi tidak akan ada lagi istilah ‘women under the men’ tapi semua setara tanpa dinding dan sekat-sekat yang selama ini menjadi jurang pembatas.

Berbicara soal International Women’s Day, bagi Maria, momen ini bukan hanya sekadar perayaan atau selebrasi biasa tetapi saat dimana kita bisa mengapresiasi perjuangan yang sudah dilakukan semua perempuan di dunia, terutama Indonesia.

“Ini adalah momen yang tepat untuk melihat sejauh mana prestasi perempuan Indonesia. Prestasi mereka bahkan juga ada yang sudah diakui dunia. Oleh karena itu, kita harus saling mendukung supaya ke depannya akan jauh lebih baik lagi,” tukas Maria Harfanti.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini