nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Perempuan Internasional, Jika Ingin Mengubah Dunia Mulailah Ubah dari Diri Sendiri

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 09 196 2027893 hari-perempuan-internasinal-jika-ingin-mengubah-dunia-mulailah-ubah-dari-diri-sendiri-o1MCrJ8f2M.jpeg Seminar Empowerment (Foto: Dimas/Okezone)

Maret adalah bulan yang sangat spesial bagi seluruh perempuan di dunia. Setiap tanggal 8 Maret inilah diperingati Hari Perempuan Internasional.

Selain merayakan pencapaian di sektor politik, ekonomi, kultural dan sosial, momen International Women’s Day juga menjadi sebuah kesempatan emas bagi para perempuan untuk berkomitmen mengembangkan potensi diri.

Seperti yang diungkapkan oleh dara cantik dan berbakat Magdalena Rosari Ndona, yang berhasil merebut juara ke-empat dalam ajang Miss Indonesia 2019. Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur itu mengatakan, sudah saatnya para perempuan Indonesia keluar dari zona nyaman mereka.

"Jika kalian masih berada di zona nyaman, keluarlah, gali potensi diri kalian ditempat yang lain. Terlalu sibuk berada di zona nyaman akan membuat kalian kembali tertinggal dengan yang lain," kata Rosari Ndona, saat menjadi pembicara seminar Women Empowerment bertajuk ‘Women Against Social Cliche’, di Conclave Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2019).

hari perempuan

Rosari juga berharap, agar para perempuan Indonesia mulai menyadari bahwa semua orang memiliki potensi dan kelebihan masing-masing. Potensi inilah yang nantinya bisa bermanfaat untuk orang-orang di sekitar.

Tidak perlu muluk-muluk merubah dunia, kata Rosari. Hal pertama yang harus dilakukan oleh para perempuan adalah mengubah dan berdamai dengan dirinya sendiri.

“Mengubah dunia adalah sebuah pernyataan yang sangat kuat. Jika ingin mengubah dunia, mulailah dengan mengubah diri sendiri, ini akan efektif banget. Coba lebih peka dengan isu-isu sosial. Setelah kamu mengubah diri, kamu bisa mengubah teman, keluarga, dan lambat laun dunia pun akan berubah,” kata Rosari.

Rosari pun berharap, ketika perempuan sudah memahami nilai dan potensi dirinya masing-masing, mereka akan tertarik untuk berpartisipasi dalam event-event kemanusiaan yang sesuai dengan minatnya masing-masing.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini