nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melahirkan 18 Anak, Kisah Livia Bakal Bikin Anda Geleng-Geleng Kepala!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 481 2027891 melahirkan-18-anak-kisah-livia-bakal-bikin-anda-geleng-geleng-kepala-pf6lCY63m8.jpg Livia dikaruniai 18 anak kandung (Foto: Huffingtonpost)

Banyak anak banyak rezeki. Pernyataan ini mungkin yang melandasi pernikahan Alexandru dan Livia. Hingga kini, mereka sudah dikaruniai 18 anak kandung!

Angka yang sangat besar bukan? Terutama jika kita bicara mengenai jumlah anak dalam satu rahim yang sama. Tapi, begitulah yang diamini Livia dan Alexandru. Dengan 18 anak, mereka patut dianggap sebagai keluarga besar di seluruh dunia.

Dilansir Okezone dari Huffington Post, Livia di usia 44 tahun saja masih melahirkan bayi bernama Abigail. "Kami memang ingin sekali anak perempuan kecil dan Abigail lahir di dunia ini sebagai kado terindah keluarga ini," kata Livia.

Namun, dengan jumlah yang teramat banyak, Alexandru dan Livia tetap bersyukur dan bahagia. Malah, dia berencana untuk tetap menambah anak. Anda mesti tahu, anak tertua mereka berusia 27 tahun sekarang.

Kisah berlanjut, pada awalnya, keluarga ini berimigrasi dari Rumania ke Kanada pada 1990. Menurut Alexandru, mereka tidak pernah merencanakan berapa banyak anak yang akan mereka miliki. "Kami tidak membahasnya. Hidup terus berjalan dan kami tidak menghentikannya," katanya kepada koran komunitas The Abbotsford News.

"Anak-anak adalah berkah dari Tuhan, dan kami memiliki banyak berkah dan merasa diberkati."

ibu super

Sebuah keluarga dengan 18 anak tidak begitu mengejutkan sekarang karena budaya pop telah menyesuaikan diri dengan keluarga besar Duggar, yang membintangi reality show TLC 19 Kids and Counting. Berbeda dengan Duggar yang memiliki dua pasang kembar, semua anak yang dilahirkan Livia adalah tunggal.

Keluarga ini sebenarnya bukan keluarga biologis terbesar di Kanada. Gelar itu kemungkinan milik Beatrice dan Leonard Collins dari Peterborough, Ontario, yang memiliki total 19 anak termasuk tiga pasang anak kembar. Beatrice meninggal pada 2010, meninggalkan lebih dari 50 cucu dan lebih dari 30 cicit.

Meski begitu, satu kelebihan dari keluarga ini adalah tidak adanya anak kembar dan itu berarti setiap setahun atau dua tahun sekali setelah pernikahan dilakukan, Livia hamil dan melahirkan. Meski begitu, kondisi tubuh Livia masih terbilang sehat dan tidak mengalami kondisi masalah kesehatan tertentu.

Ya, Anda bisa bayangkan, dalam setahun pernikahan, akan ada anak yang lahir dan ini bukan hanya menyoal persalinan si anak, tapi juga membesarkan anak yang sudah hadir di dunia. Sekali lagi, Alexandru menyatakan kalau dirinya bahagia dengan keluarganya yang besar ini.

"Bagaimana pun, saya bahagai dengan keluarga saya, saya senang dan bangga dengan keluarga ini," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini