nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Perempuan Internasional, Prilly Latuconsina Harap Sesama Wanita Saling Rangkul

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 612 2027762 hari-perempuan-internasional-prilly-latuconsina-harap-sesama-wanita-saling-rangkul-iO30TYjUoP.jpg Prilly Latuconsina (Foto: @prillylatuconsina26/Instagram)

Setiap 8 Maret 2019 diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Beberapa selebriti turut memberikan pesan di Hari Perempuan Internasional, salah satunya Prilly Latuconsina.

Kekasih Maxime Bouttier ini memberikan pesan-pesan penting untuk para perempuan di Indonesia. Hari Wanita Sedunia sangat berarti untuk Prilly Latuconsina. Menurutnya, sesama perempuan seharusnya jangan saling berkompetisi, tetapi justru saling merangkul untuk mendukung satu sama lain.

"Aku sangat menghargai perempuan lain, aku enggak suka melihat perkembangan teknologi sekarang yang membuat sesama perempuan menjadi bersaing. Kenapa perempuan selalu menyalahkan perempuan lain dan perempuan sering banget menjadi korban dalam kasus kriminal," tuturnya saat ditemui di acara Konferensi Pers Pameran Foto #IamTrulyWoman yang digagas oleh KICKS dan Diera Bachir di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019.

Prilly juga mengakui kalau dia suka membela perempuan lain yang di bully, seperti saat temannya mengalami body shaming dia langsung maju untuk melindungi. Prilly juga sering menunjukan kepeduliannya terhadap perempuan lain yang tidak bisa melawan balik saat di bully.

prilly latuconsina

Selain itu, Isu-isu sosial mengenai perempuan ternyata juga menjadi salah satu inspirasinya menulis puisi bagi dari berusia 22 tahun ini. Prilly mengatakan, dia membuat puisi khusus untuk Hari Perempuan Internasional, yang di mana menceritakan kalau perempuan itu berhati sekuat baja, namun tetap lembut dan bagaimana perempuan masih dianggap lemah.

Terakhir, Prilly juga memberikan tips untuk para perempuan di luar sana yang masih merasa insecure. "Setiap perempuan itu punya kecantikan dan ciri khasnya masing-masing, jadi kita tidak boleh terjebak oleh beauty standard di media sosial, buat apa kita harus insecure? Kita juga jangan terlalu mentingin fisik aja tapi juga bagaimana kita bisa melindungi diri sendiri." jelasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini