Prajurit dengan Kemampuan Super, Enggak Cuma Jago Kuasai Senjata Api!

Aris Wardani, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 09 612 2027826 prajurit-dengan-kemampuan-super-enggak-cuma-jago-kuasai-senjata-api-i85Txpz9P4.jpg Prajurit dengan kemampuan khusus (Foto: Wyedean Weaving)

MENDENGAR kata prajurit pasti di dalam benak kalian adalah gagah perkasa dan pantang menyerah dalam segala tugasnya serta kuat dalam bertempur. Seorang prajurit akan membela setiap wilayah atau territorial kekuasaannya, bila ada musuh yang mengancam para prajurit tidak segan untuk memukul mundur mereka.

Tetapi ada prajurit yang dibekali kemampuan khusus yang tidak cuma jago bela diri dan kuasai senjata api. Yuk simak prajurit yang memiliki kemampuan spesial itu.

 BACA JUGA : 50 Perempuan Indonesia Meninggal Setiap Harinya karena Kanker Serviks, Ini Pesan Prilly Latuconsina

1. Kopassus

 

Kemampuan Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) jangan diragukan lagi dari segi berperang maupum strateginya, dibekali dengan kemampuan spesial seperti dibekali kemampuan seni bela diri Merpati Putih. Dengan pernapasan dan tenaga dalam, mereka membuktikan mampu menembak dan berkelahi dengan mata tertutup ditambah dengan kebal peluru. Bahkan dilatih mengendarai motor dengan mata ditutup untuk keliling tempat latihan dari kemampuan di atas membuat para anggota KOPASSUS seperti tidak seperti manusia normal pada umumnya.

 

2. Australian SASR (Special Air Service Regiment )

Inilah pasukan elite pengamanan yang paling disegani di Australia, gimana tidak disegani dan ditakuti karena dibekali kemampuan spesial dengan kemampuan mengintai cukup mematikan di dalam medan pertempuran.

3. Spetznaz

 

Pasukan elite ini berasal dari Russia, Spetznaz adalah pasukan elite di Russia dengan daya juang yang mematikan dalam bertempur, pasukan ini dibekali dengan kemampuan serangan yang mematikan, seperti menembak beberapa musuhnya dalam sekali tembakan. Pelatihan Spetznaz dimain-main dikarena harus memiliki kemampuan daya tahan seperti para prajurit diharuskan untuk berbaring sementara benda yang terbakar diletakkan di dada mereka dan dipatahkan dengan palu godam. Salah satu latihan rutin adalah melempar kapak pada target dengan posis melompat memutar di kabel berduri.

4. Para SF( Special Force)

 

Pasukan Elite Para SF (Special Force) berasal dari India, pasuka elite SF dibekali dengan kemampuan spesial seperti dalam pengintai khusus, mensabotase tempat vital musuh dan memiliki serangan yang dibelakang garis musuh dalam pertempuran terbuka atau pun rahasia.

5. SAS (Special Air Service)

Pasukan SAS (Special Air Service) adalah pasukan pengamanan di Inggris yang memiliki kemampuan khusus di segala pertempuran. Dengan dibekali dan latihan yang sangat berat seperti latihan bertahan hidup di hutan belantara bagaimana bertahan hidup dalam segala kondisi, latihan berperang seperti meloloskan diri dari musuh atau disandera dengan ketahanan ini maka tidak akan takut dalam menghadapi musuh, pelatihan sniper dan lain sebagainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini