nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja Ini Miliki Daya Ingatan Super, Ingat Kejadian Detil Masa Kecil

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 10 196 2028016 remaja-ini-miliki-daya-ingatan-super-ingat-kejadian-detil-masa-kecil-hIsJsxhGPn.jpg Bocah yang Miliki Daya Ingat Super (Foto: Dailymail)

SEBAGIAN manusia seringkali lupa dengan apa yang dilakukannya setiap hari, atau lupa ketika menyimpan sebuah barang. Tentunya hal ini sangat menjengkelkan, Anda akan dicap sebagai orang yang pelupa, terlebih jika usia Anda masih terbilang muda.

Tentu Anda akan mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah tersebut, seperti mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan daya ingat. Anda juga mungkin mengikuti beberapa tes daya ingat agar melatih perkembangan memory yang ada di dalam otak.

Namun, hal tersebut tampaknya tak berlaku bagi remaja berusia 23 tahun bernama Aurelien yang memiliki kemampuan daya ingat luar biasa. Remaja asal Inggris ini bahkan bisa mengingat secara mudah, berbagai hal yang telah terjadi di masa lampau dengan sangat mudah dan detail.

Baca juga :

Ia menjadi salah satu orang di dunia ini yang mengherankan para ilmuwan dengan kemampuannya untuk melihat kembali kehidupan masa lalunya dengan sangat jelas dan akurat. Tak hanya ingat momen penting di masa lalu, Aurelien mengklaim bahwa ia bisa mengingat apa yang dikerjakan setiap harinya di masa lalu hingga hari kemarin.

Saat ini Aurelien menjadi orang pertama Briton yang terkenal karena kemampuannya yang luar biasa. Banyak yang menduga bahwa dia menggabungkan trick dan beberapa perilaku kompulsif obsesif mungkin akibat perbedaan fisik di otak mereka.

Ketika ditantang untuk mengeluarkan kemampuannya, Aurelien mampu mengingat apa yang dilakukannya pada 15 Maret 2003. Bahkan ia bisa mengingat cuaca yang terjadi pada 30 Mei 2007.

Tak aneh jika Aurelien mengikuti sejumlah tes daya ingat dengan Juara Dunia delapan kali, Dominic O’Brien dan diperiksa oleh seorang Memory Expert, Professor Giuliana Mazzoni. Kala itu Aurelien disuruh mengeksplor dan mengingat kembali segala fenomena yang ada dalam ingatan autobiografinya.

Tes ini akan mengambil teori dari para peneliti yang mencoba untuk menguraikan misteri yang ada di Inggris dan Amerika Serikat (AS) serta kehidupannya sebagai manusia normal yang muncul dengan kekuatan luar biasa.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini