nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakti Banget, TNI Ini Belah Duren Pakai Tangan Kosong, Berani Coba?

Lien Sari Situmorang, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 11:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 10 612 2028009 sakti-banget-tni-ini-belah-duren-pakai-tangan-kosong-berani-coba-KNYcSku9pk.png Belah Durian Pakai Tangan (Foto: Youtube)

SIAPA yang tak tahu buah durian? Aroma dan rasanya memikat hati sebagian penduduk di nusantara bahkan dunia. Jika ditanya, mungkin kebanyakan orang di Indonesia berhasrat untuk menikmati buah yang luarnya berduri namun lembut di dalam itu. Meski ada juga orang yang tidak suka bau menyengat dari buah durian itu.

Durian yang sudah matang di pohon akan jatuh ke tanah. Namun, buah durian yang nikmat itu tidak bisa langsung dimakan. Kulit durian yang tajam dan keras, harus terlebih dahulu dilepaskan dari isinya. Biasanya orang menggunakan pisau atau golok untuk membelah durian. Setelah nampak bagian dalam durian, barulah dibelah dengan cara memegang bagian kulit durian yang terbelah.

Akan tetapi berbeda dengan orang kebanyakan, seorang bapak yang merupakan anggota TNI membelah durian dengan cara menggebrak kulit durian yang tajam dengan kedua tangannya. Video bapak tersebut viral di youtube. Aksinya tersebut cukup ekstrim, namun menarik perhatian para netizen.

Ketika ingin melakukan aksinya dia menanyakan salah satu orang disana dengan mengatakan “Ini tajam gak? Tajamlah sahut bapak-bapak itu." Dengan menyusun ancang-ancang, anggota TNI ini langsung memukul durian sehingga durian tersebut terbelah dengan sangat sempurna.

Orang-orang yang menyaksikan aksi hebat TNI tersebut memberikan tepuk tangan dan bersorak-sorak merasa kagum atas aksi TNI itu. Bahkan tak lupa juga orang-orang mengambil video aksinya. Sepertinya anggota TNI ini memang sudah kuat dan ahli dalam membelah durian tanpa alat bantu.

Tidak semua orang memiliki keberanian seperti anggota TNI itu. Tentunya selain keberanian, kekuatan serta keahlian khusus juga harus dimiliki seseorang untuk melakukan tindakan ekstrim seperti membelah kulit durian yang tajam dan keras.

Nah, untuk pembaca Okezone jangan coba-coba meniru adegan yang dilakukan anggota TNI itu di rumah ya. Membela durian dengan telapak tangan tanpa keberanian dan keahlian khusus, dapat menyebabkan tangan terluka.jadi, jangan meniru adegan video tersebut.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini