nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Ini Menato Wajahnya, Alasannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 194 2028540 wanita-ini-menato-wajahnya-alasannya-bikin-geleng-geleng-kepala-JoaHTzRcKm.jpg Wanita tato wajah untuk menghindari pekerjaan konvensional (Foto:Newscomau)

SEORANG wanita dari Inggris sangat bertekad menghindari dirinya dari pekerjaan yang membosankan. Caranya, ia menato wajahnya dan bahkan menorehkan kata "terkutuk" di bagian atas mata kanannya.

Kayleigh Peach (26) dari Birmingham, selalu bermimpi menjadi seorang seniman tato. Tetapi rasa malunya yang sering menghambat upayanya untuk mendapatkan pekerjaan di tempat tato.

Kepada surat kabar lokal Birmingham Mail, Kayleigh mengatakan, ia memutuskan menato wajahnya sehingga bisnis konvensional akan menolak mempekerjakannya. Dengan menato wajahnya, akan memaksanya mengikuti hasrat sesungguhnya yang ada dalam dirinya, terlepas dari sifatnya yang tertutup.

 

Seperti dilansir Newscomau, Senin (11/3/2019), dalam sebuah wawancara dengan BBC, Kayleigh mengatakan, dia akhirnya menato wajahnya pada usia 24 ketika dia mendapatkan pekerjaan sebagai seniman tato magang.

"Saya membuat tato agar saya tidak bisa mendapatkan pekerjaan normal, jadi saya harus melakukan dengan sungguh-sungguh atas apa yang saya lakukan," katanya.

Baca Juga:

Bisikan Jokowi saat Temani Iriana Belanja di Mal Bikin Ngakak!

5 Potret Kemesraan Syahrini-Reino Barack, Kompak dengan Busana Hitam

Tato "terkutuk" Kayleigh muncul pada saat dia sedang berjuang dengan kepercayaan diri dan kesehatan mentalnya. Dia juga memiliki tato mawar di wajahnya yang mewakili "romansa dan kecantikan", serta serangkaian daun di sisi lain wajahnya. "Ini melambangkan awal baru bagi saya," katanya.

Dia mengatakan kepada BBC bahwa dia suka mengumpulkan foto-foto kulitnya sehingga dia bisa melihat ke belakang dan mengingat ketika dia mendapatkannya, di mana dia berada, dan apa artinya. “Tato di wajah saya membuat saya unik. Bahkan ketika Anda menjadi tua dan keriput, itu akan membuat kulit Anda sedikit lebih cantik. "

Perjalanan Kayleigh untuk menjadi seniman tato telah memengaruhi hubungannya dengan keluarganya, yang tidak selalu mendukung pilihannya. Ketika dia pulang ke rumah, usia 19, memakai tato yang menutupi sebagian besar dadanya, ayah dan ibu tirinya tidak senang dan mengatakan dia terlihat seperti preman.

 

"Mereka bilang aku tidak bisa menjadi pengiring pengantin di pernikahan mereka," katanya. "Lagi pula, kami mempunyai masalah satu sama lain." Ayahnya baru-baru ini mulai menerima profesi putrinya. "Dia jauh lebih menerima sekarang karena saya melakukannya sebagai pekerjaan," katanya kepada BBC.

Sekitar 60 persen tubuh Kayleigh bertinta dan dia sekarang menjadi wiraswasta seniman tato. "Bos saya bilang saya salah satu pekerja junior tersibuk yang pernah dilihatnya," katanya kepada BBC.

Tujuan berikutnya yang ingin dia capai adalah untuk menutupi seluruh tubuhnya dengan tato. "Saya pikir saya tidak akan pernah berhenti, saya ingin seluruh tubuh saya ditutupi tato," katanya kepada Birmingham Mail.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini