Bisikan Jokowi saat Temani Iriana Belanja di Mal Bikin Ngakak!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 11 196 2028267 bisikan-jokowi-saat-temani-iriana-belanja-di-mal-bikin-ngakak-YKbXcqN4BM.png Wawancara Cak Lontong dengan Jokowi (Foto: Youtube)

ROMANTISME Presiden Joko Widodo dengan sang istri, Iriana Jokowi, patut dicontoh pasangan lain. Kesederhanaan dan keharmonisan pasangan ini membuat usia pernikahan mereka terus langgeng sampai sekarang.

Selain dua hal itu, ternyata Jokowi juga punya cara lain dalam menjaga keharmonisan hubungan percintaannya dengan Iriana. Adalah dengan bersikap supportif dan antusias dengan apa yang disukai istrinya itu.

Dalam wawancaranya dengan Cak Lontong yang dibagikan di channel Youtube, Jokowi dengan judul video "30 Menit dengan Cak Lontong" menjelaskan kalau dirinya tidak pernah menolak kalau sang istri mengajak pergi berbelanja. Ada sikap gentleman yang ditunjukan presiden RI itu ke sang istri.

Baca juga :

Saat ditanya apakah Iriana sering ngajak jalan-jalan ke mall dan apakah sikapnya sama seperti istri-istri lainnya yang suka belanja, Jokowi memberi pernyataan seperti ini;

"Jalan-jalan? Ya, mirip dengan istri yang lainnya tapi tidak sama. Pas jalan-jalan ke mall belanja apapun, kita harus menunjukan sikap antusias dan mendukung," terang Jokowi lantas diiringi dengan tawa kecil.

Presiden Jokowi lalu memberikan sedikit kunci keharmonisannya melalui kalimat jawaban ini; "Tapi, saya bisikin; jangan banyak-banyak belanjanya," singkat Jokowi yang kemudian membuat gelak tawa pecah di antara keduanya.

Di sisi lain, pasangan romantis ini juga terlihat berbelanja sarung di Festival Sarung di Senayan pada 4 Maret 2019. Di momen itu, terlihat betul bagaimana Jokowi menemani Iriana memilih kain mana yang paling bagus. Wajah Iriana yang sedikit tersenyum memberi makna tersendiri.

Di momen itu, Jokowi berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk mau mengenakan sarung di kehidupan sehari-hari karena itu bagian dari kebudayaan bangsa.

"Kekayaan budaya ini layak kita beri tempat yang paling baik. Bisa saja nanti ada hari memakai sarung, bisa seminggu, dua minggu, atau sebulan sekali," tulis Jokowi di caption psotingannya yang mendapat 11 ribu likes.

Well, menarik, ya, kisah cinta Jokowi dan Iriana. Semoga sikap kedua orang ini bisa menginspirasi Anda ke pasangan. Sesekali bercanda tidak apa-apa, lho. Seperti yang disampaikan Jokowi di atas ke Iriana saat berbelanja.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini