nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Makan saat Sakit, Begini Bentuk Kasih Sayang SBY untuk Ani Yudhoyono

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 196 2028621 sulit-makan-saat-sakit-begini-bentuk-kasih-sayang-sby-untuk-ani-yudhoyono-fOHS4nbKJ5.jpg SBY terus berikan perhatian kepada Ani Yudhoyono yang sulit makan (Foto: @aniyudhoyono/Instagram)

Hingga saat ini, mantan ibu negara Ani Yudhoyono masih menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura. Istri dari Presiden ke 6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diketahui terkena kanker darah. Selama menjalani perawatan medis secara intensif, dirinya senantiasa mendapatkan dukungan dari keluarga.

Sang suami tidak pernah absen menemaninya. Begitu juga dengan kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono serta kedua mantunya, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa yang bergantian menjaganya. Para cucu pun kerap datang mengunjunginya atau berhubungan melalui video call.

Dukungan keluarga memang sangat dibutuhkan oleh Ani pada saat ini. Terlebih, rangkaian pengobatan yang harus dijalaninya kadang membuat lelah. Belum lagi kondisi lain karena pengaruh tubuh yang kurang sehat seperti sulit makan. Hal itu diakui oleh perempuan berusia 66 tahun tersebut melalui keterangan foto yang diunggahnya ke akun Instagram, @aniyudhoyono.

Ani Yudhoyono

“Saat sedang sakit, badan kita sering menolak makanan. Namun, tubuh membutuhkan asupan gizi yang besar agar kita bisa menang melawan sel-sel jahat kanker. Berkat support dari suami tercinta, makanan pun bisa dikonsumsi,” tulis Ani seperti yang Okezone kutip, Senin (11/3/2019).

Dalam foto itu terlihat Ani tengah duduk dan di hadapannya terdapat meja penuh makanan. Mengenakan sweater berwarna abu-abu dengan rambut diikat dan memakai bandana warna hitam, raut kelelahan dari wajahnya terlihat jelas. Dirinya menoleh ke arah sang suami seakan mengatakan enggan untuk makan.

Sementara SBY yang mengenakan sweater hijau dan masker berdiri di sebelahnya sambil memegang pundak sang istri. Dari pose tersebut, terlihat jelas SBY berusaha memberikan semangat kepada istrinya untuk makan agar cepat pulih.

Ani Yudhoyono

Sebelumnya pria berusia 69 tahun itu juga menemani Ani untuk menjalani latihan. Mulai dari mengajak berjalan-jalan di lorong rumah sakit hingga membantu melakukan beberapa gerakan.

Menurut Ani, latihan adalah salah satu cara untuk mendapatkan energi. Tubuh yang berenergi tentu membuatnya menjalani rangkaian pengobatan dengan baik. Hasilnya hal itu dapat mendorong kondisinya menjadi lebih cepat pulih.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini