nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seruput Nikmatnya Kopi Nusantara di Atas Kereta Api, Gratis!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 298 2028578 seruput-nikmatnya-kopi-nusantara-di-atas-kereta-api-gratis-yEI0KAnncq.jpg Ngopi gratis di atas kereta api (Foto:Leo/Okezone)

KOPI adalah salah satu minuman khas yang memiliki citarasa tinggi. Kenikmatan kopi pun sudah terkenal hingga ke berbagai negara, bahkan beberapa jenis kopi yang ada di Indonesia berhasil mengguncang pasar dunia.

Bagi para sobat traveller pencinta kopi, kini Anda bisa mencicipi aneka hidangan kopi khas nusantara secara gratis. Kopi gratis ini bisa Anda nikmati sembari menunggu jadwal keberangkatan kereta.

Festival Ngopi Bareng KAI ini digelar selama dua hari, yakni pada 11-12 Maret 2019 di dua stasiun berbeda, yakni Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Kopi ini disediakan secara gratis bagi para masyarakat dan penumpang Kereta Api (KA) yang berpusat di lobby utama Stasiun Gambir.

 

Caranya juga sangat mudah, yakni dengan menunjukkan aplikasi KAI Access yang terinstal di smartphone masing-masing. Meski demikian, tidak semua penumpang berkesempatan untuk menikmati kopi ini.

Pasalnya KAI hanya memberikan kuota 7.500 cup kopi (5.000 cup di Stasiun Gambir dan 2.500 di Stasiun Pasar Senen). Penumpang kereta api juga bisa merasakan kopi gratis di area restorasi (kereta makan) dengan metode yang sama.

“Mulai sore hari ini hingga besok malam pukul 20.00 WIB kami mengadakan acara ngopi bareng KAI jilid ketiga. Kami juga membagikan kopi gratis di 36 KA, dengan kuota 100 cup dengan syarat menunjukkan aplikasi KAI Accsess,” ucap Deputy DAOP 1, Choen Triyanto, saat diwawancarai Okezone, Senin (11/3/2019).

Baca Juga:

Bisikan Jokowi saat Temani Iriana Belanja di Mal Bikin Ngakak!

Cerita ODHA tentang Gejala Awal Penyakit yang Dialaminya

Acara ini akan diadakan di 17 stasiun dari 15 kota secara serentak dengan total kuota 50 ribu cup. Tujuannya tidak lain, untuk mensosialisasikan kopi nusantara sebagai salah satu hasil bumi yang paling top di dunia.

“Kami ingin memasyarakatkan kopi. Pasalnya kopi sudah ada sejak zaman penjajahan. Kopi telah menjadi daya tarik hingga ke dunia luar, hingga Belanda menginginkannya. Oleh sebab itu kami ingin menunjukkan lewat festival ini bahwa kopi menjadi hasil bumi yang paling top,” tandasnya.

 

Bagi Anda yang tertarik menikmati kopi gratis yang telah disediakan, berikut daftar ke-36 kereta api.

Senin 11 Maret 2019

Stasiun Gambir: Argo Dwipangga, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Argo Bromo Anggrek, Bima, Gajayana, Sembrani, Argo Parahyangan, Purwojaya, Argo Lawu, Argo Sindoro, Cirebon Ekspres, Argo Jati.

Stasiun Pasar Senen: Gumarang, Jayakarta Premium, Senja Yogya, Menoreh.

Selasa 12 Maret 2019

Stasiun Gambir: Argo Muria, Bangunkarta, Gajayana, Bima.

Stasiun Pasar Senen: Fajar Utama Yogya, Gumarang, Jayabaya, Majapahit.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini