nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Mi Goreng Ber-topping Es Krim dan Mangga, Netizen: Innalillahi, Gak Paham Lagi Gue!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 11 298 2028582 viral-mi-goreng-ber-topping-es-krim-dan-mangga-netizen-innalillahi-gak-paham-lagi-gue-b6CNbHahIq.jpg Mi goreng topping es krim dan mangga (Foto:Ig)

BAK belati bermata ganda, perkembangan teknologi yang begitu pesat mendorong banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi, meski harus melanggar norma-norma yang ada. Kedengarannya mungkin sangat serius, tapi percayalah, dengan kemunculan platform media sosial seperti instagram, kini banyak orang yang melakukan hal-hal diluar akal sehat.

Salah satunya adalah tren memberikan topping es krim di atas olahan mi instan atau ramen. Padahal, makanan bercita rasa asin dan gurih ini, seharusnya disajikan dengan topping pelengkap yang sesuai dengan cita rasa aslinya. Bisa dengan menambahkan potongan sayuran segar, telur setengah matang, atau taburan bawang goreng. Tentu akan lebih maknyus ketika disantap.

Sayangnya, tuntutan masyarakat yang selalu ingin melihat konten-konten instagramable atau yang terlihat cantik di media sosial mengubah pola pikir tersebut. Contoh kecilnya bisa dilihat dari unggahan video milik akun Instagram @sue.unnie.

Beberapa waktu laku, akun ini mengunggah sebuah video yang sukses membuat netizen murka. Bagaimana tidak, pada video tersebut seorang wanita tampak menaburkan beberapa potong mangga segar di atas mi goreng yang baru saja selesai diolah.

Aksinya semakin menjadi-jadi, ketika ia mengambil semangkuk es krim cokelat, kemudian menyekupnya sebagai topping tambahan. Di akhir video, ia juga menaburkan bubuk susu cokelat untuk mempercantik tampilan.

Baca Juga:

Bisikan Jokowi saat Temani Iriana Belanja di Mal Bikin Ngakak!

Cerita ODHA tentang Gejala Awal Penyakit yang Dialaminya

Alih-alih terkesan dengan kreasi mi goreng ini, ribuan netizen mendadak murka hingga membanjiri kolom komentar akun kuliner asal Negeri Jiran tersebut. Tak sedikit netizen yang mengatakan, bahwa kombinasi rasa gurih mi instan tidak akan pas saat dicampurkan dengan makanan pelengkap bercita rasa manis.

“Pasti sakit perut habis makan ini,” tulis akun @its.adam_304304

“why the F*** WOULD YOU PUT MANGOES, MILO AND CHOCOLATE ICE CREAM ON UR SPICY RAMEN WHAT. THE. F***,” tulis akun @sadwaffle

“Innalillahi Wainnalillaihi Rojiun, gak paham lagi gue,” tulis yang lain.

Namun berdasarkan hasil penelusuran Okezone, tren menambahkan es krim di atas olahan mi instan memang tengah digandrungi para milenial Malaysia. Beberapa YouTuber bahkan sempat menggunakan makanan ini untuk konten mukbang mereka.

Pertanyaannya sekarang, apakah netizen Indonesia setuju dengan tren seperti ini? Tinggal komentar Anda di bawah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini