nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juarai All England 2019, Intip Momen Kekompakan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 13:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 11 612 2028378 juarai-all-england-2019-intip-momen-kekompakan-hendra-setiawan-dan-mohammad-ahsan-ZnjbaxjpJe.jpg Kekompakan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

FINAL All England 2019 berakhir Minggu malam (10/3/2019). Ganda pria Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil menaklukan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor rubber game 11-21, 21-14, dan diakhiri 21-12.

Prestasi ini perlu dibanggakan terlebih keduanya adalah pemain senior yang ternyata tahun ini status mereka adalah non-pelatnas. Itu berarti biaya keberangkatan dan fasilitas latihan di Cipayung, Jakarta Timur, harus mereka tanggung sendiri.

Presiden Joko Widodo pun pagi ini, Senin (11/3/2019) memberikan apresiasi untuk Hendra dan Ahsan dalam bentuk postingan di Twitter pribadinya @jokowi. Seperti ini captionnya;

"Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan merebut juara ganda putra bulu tangkis All England 2019 di Birmingham, semalam.

Tertinggal pada gim pertama, tapi semangat dan optimisme membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya.

Selamat!"

 

Terlepas dari prestasi yang baru saja mereka torehkan, Okezone coba mengumpul beberapa momen kebersamaan pasangan ini. Tidak hanya di lapangan, saat berada di luar lapangan pun ternyata Hendra dan Ahsan kompak seperti adik-kakak.

Seperti apa momen kebersamaan Hendra dan Ahsan, berikut ulasannya

 

1. Bersama senior

Sekali pun mereka senior, ternyata Hendra dan Ahsan tetap meminta saran pemain yang lebih senior lagi dari mereka, Andre Wongso. Bahkan, menurut caption Ahsan, Andre yakin mereka berdua bakal terus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia dan itu telah mereka lakukan di All England 2019!

2. Berfoto dengan latar Menara Eiffel

Di sela-sela perjalanan mereka ke Eropa, Ahsan dan Hendra menyempatkan untuk mengunjungi monumen bersejarah Menara Eiffel. Di momen ini, kekompakkan mereka terlihat dari pemilihan baju yang sama yaitu outfit warna abu-abu. Senyum keduanya tampak bahagia sekali, ya.

3. Kangen-kangenan

Kalau momen ini ternyata momen kangen-kangenan Ahsan dengan Hendra. Ini sesuai dengan caption yang dibubuhkan untuk foto ini. Sekali pun mengenakan baju olahraga, tapi kesan santai dan akrab bisa terlihat dari keduanya, ya.

4. Foto dulu sebelum berangkat tanding

Tidak diketahui pasti ini keberangkatan Hendra dan Ahsan kemana, tapi dalam captionnya, Ahsan menuliskan doa terbaik untuk mereka berdua. Captionnya berbunyi; "Bismillahirohmanirohim. Ya Allah berkahilah dan ridhoilah perjalanan dan perjuangan kami. Amin." Meski Tuhan mereka berbeda, tapi Hendra dan Ahsan tetap akrab dan malah saling support. Patut dicontoh!

 

5. Keduanya adalah pemenang!

Ya, inilah foto kemenangan mereka di All England 2019. Keberhasilan mereka tentu berkat kerja keras dan latihan. Tidak hanya itu, chemistry di antara keduanya pun sudah terbangun dan itu yang membuat tekad mereka bulat untuk bisa membanggakan Indonesia. Sekali lagi, selamat Hendra dan Ahsan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini