nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Cara Jitu Bikin Orang Lain Langsung Menyukai Anda

Ninis Putri Harahap, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 12 196 2028938 7-cara-jitu-bikin-orang-lain-langsung-menyukai-anda-49FmniOmDk.jpg 7 cara jitu membuat orang langsung menyukaimu (Foto: Elitedaily)

TERKADANG untuk mencari teman baru itu cukup susah apalagi bagi Anda yang memiliki sifat pemalu dan susah untuk beradaptasi di lingkungan baru. Menjalin hubungan dengan orang baru membutuhkan waktu, kesabaran, dan sedikit keberuntungan - tetapi ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk membuat prosesnya terasa lebih mudah.

Baik dengan lebih banyak tersenyum atau sering memberikan pujian, sains telah memberikan cara jitu melalui metode psikologis. Melansir Thesun, Selasa (12/3/2019), mari kita lihat 7 trik untuk membangun pertemanan yang lebih baik.

BACA JUGA : RedDoorz Tawarkan Beragam Promo Menarik, Traveling Anda pun Semakin Berkesan

1. Sering tersenyum

Tersenyum adalah kunci dalam suatu pertemanan, karena dengan tersenyum orang akan menerima energi yang positif dari Anda. ketika mereka bertemu orang asing yang memberikan energi negatif seperti kemarahan dan kesedihan, biasanya mereka akan menghindari Anda.

Menampilkan kebaikan atau keramahan menunjukkan bahwa Anda itu sopan, disukai, dan kompeten. Kebahagiaan dalam diri juga bisa menular, dan orang-orang selalu lebih cenderung menyukai Anda jika mereka dalam suasana hati yang baik.

Dalam sebuah studi tahun 2015, para ilmuwan di University of California menemukan bahwa orang cenderung merasa lebih dekat dengan orang asing yang menunjukkan emosi positif. Mereka juga bisa mendeteksi senyuman palsu dari seseorang, jadi tunjukan lah senyuman yang alami dan menawan dan jangan tersenyum kalau Anda tidak sungguh-sungguh.

2. Tunjukan sisi rentanmu

Anda biasanya menyembunyikan ketakutan atau kekurangan ketika bertemu dengan orang baru, tetapi menunjukkan sisi rentanmu ternyata membantu untuk memdapat teman baru. Menjadi rentan di depan seseorang adalah tanda kepercayaan dan keberanian, dan membuat kita tampak lebih jujur ​​dan disukai.

Peneliti pekerjaan sosial Universitas Houston Dr Brené Brown melakukan ribuan wawancara untuk memahami apa yang menjadi akar dari persahabatan dan hubungan yang mendalam. Dia mengatakan bahwa keberanian untuk menjadi diri kita sendiri adalah kunci untuk membangun hubungan yang memuaskan dan bermakna.

Penelitian lain dari Universitas Stanford menunjukkan bahwa orang lain akan menyadari atau peka ketika kita tidak otentik dan berusaha menyembunyikan perasaan kita. Ini mungkin menjelaskan ketidaknyamanan kita di sekitar orang yang tidak otentik atau "palsu".

 Rasa humor yang baik adalah kunci dalam ikatan sosial apa pun

3. Memiliki selera humor

Rasa humor yang baik adalah kunci dalam ikatan sosial apa pun. Tertawa melepaskan zat kimia otak yang memicu perasaan bahagia dan rasa kesejahteraan yang tinggi. Jika kamu memiliki seleran humor yang tinggi, maka orang akan merasa lebih dekat dengan Anda. Penelitian dari Illinois State University menunjukkan bahwa hampir semua orang menyatakan selera humor yang baik sama pentingnya dengan teman atau kekasih ideal mereka.

4. Memiliki kesamaan dengan orang lain

Seperti pepatah lama: "Burung dari bulu yang sama berkumpul bersama". Orang asing akan merasa lebih dekat dengan Anda jika dianggap memiliki kesamaan dengan mereka, dan kamu dapat mencapainya dengan memperhatikan perilaku mereka. Dikenal sebagai mirroring, triknya adalah menyalin bahasa tubuh, gerakan, dan ekspresi wajah orang lain. Itu membuat mereka lebih mungkin melihat diri mereka sendiri di dalam diri Anda, dan begitu juga dengan Anda.

Sebuah Universitas New York 1999 meneliti efek pencerminan, yang oleh para ilmuwan disebut "efek bunglon". Hasilnya menunjukkan peserta merasakan ikatan yang lebih dekat dengan orang asing yang menirukan gerakan dan perilaku mereka.

5. Jangan lupa kontak fisik

Orang yang memberikan sentuhan lembut dapat menciptakan kedekatan. Secara khusus, sentuhan bawah sadar - menyentuh tangan atau pundak seseorang saat mengobrol dengannya - penting ketika menjalin pertemanan.

Penelitian dari University of Mississippi telah menunjukkan bahwa pelayan mendapat tips yang lebih besar jika mereka menyentuh tangan atau bahu pelanggan. Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan - beberapa orang lebih menyukai kontak fisik daripada yang lain, jadi berikan batasan terhadap pergerakan Anda dengan hati-hati.

6. Berikan pujian untuk orang lain

Semua orang menyukai pujian - jadi tidak heran pujian dijadikan salah satu alat untuk mendapatkan teman baru. Menurut Gretchen Rubin, penulis buku The Happiness Project, 'apa pun yang Anda katakan tentang orang lain memengaruhi cara orang melihat Anda', mereka akan berpikir Anda baik dan bermanfaat. Satu penelitian di AS menemukan bahwa efek ini terjadi bahkan ketika orang tahu sifat-sifat itu tidak menggambarkan diri mereka.

 BACA JUGA : Tampilan Seksi Brie Larson si Captain Marvel yang Doyan Pamer Body Aduhai

7. Biarkan mereka berbicara tentang diri mereka sendiri

Membiarkan orang lain mengoceh tentang diri mereka sendiri adalah cara yang pasti untuk mendapatkan teman baru. Ini membantu mereka merasa dihargai dan didengarkan, dan meningkatkan rasa saling percaya.

Untuk kebalikannya, dengan menghabiskan sepanjang malam berbicara tentang diri sendiri dapat membuat Anda terlihat terobsesi dan sombong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini