nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stroberi dan Camilan Manis, Rahasia Panjang Umur Wanita Tertua di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 18:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 12 298 2028983 stroberi-dan-camilan-manis-rahasia-panjang-umur-wanita-tertua-di-dunia-ESYAIJAYKH.jpg Kane Tanaga wanita tertua di dunia (Foto:Thedailymeal)

KANE Tanaga, wanita berusia 116 tahun asal Jepang, tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan dinobatkan sebagai orang tertua di dunia oleh Guinness Book of World Records. Di usianya yang sudah renta, Kane hanya fokus menjaga kesehatannya agar bisa tetap beraktivitas.

Wanita yang lahir pada 2 Januari 1903 ini mengaku bahwa makanan adalah salah satu kunci umur panjangnya. Terlebih saat sang suami tercinta, Hideo Tanaka memutuskan untuk terjun ke bisnis kuliner sebelum mereka menikah, pada 1922.

Kala itu, Hideo menjalankan bisnis keluarga yang membuat dirinya menjual ketan, mi udon, zenzai, dan olahan kacang khas Jepang yang dikenal sebagai salah satu makanan pencuci mulut.

Pada 1937, ketika sang suami sedang bertugas membantu tentara Jepang, Kane mengambil alih bisnis Hideo, dan mulai membuat olahan kue beras. Kini, ia tinggal di rumah peristirahatannya di Fukuoka, Jepang. Di tempat inilah, Kane melakukan banyak aktivitas seperti orang-orang yang masih dalam usia produktif.

Baca Juga:

Jokowi Ngaku Belum Afdol jika Tak Konsumsi 2 Minuman Sehat Ini di Pagi Hari

Dijuluki Dewi Barbeku, Pramusaji Ini Kelewatan Banget Seksinya

Ia bangun pada pukul 6 pagi, belajar matematika, dan mahir bermain Othello. Di usia 116 tahun, menu makanan Kane ternyata cukup beragam. Ia tidak terpaku mengonsumsi sayur kangkung dan nasi saja.

Pada salah satu foto yang diambil pada perayaan rekor dunia yang berhasil ditorehkannya, ia terlihat sedang menikmati gundukkan stroberi segar yang disajikan dengan whipped cream. Dia juga mengonsumsi camilan lezat lainnya.

"Saat selebrasi berlangsung, Kane diberi sekotak cokelat yang ternyata langsung ia buka dan makan. Kemudian, pihak Guiness menanyakan berapa banyak cokelat yang ingin ia santap setiap hari? Kane menjawa,'100'," tulis Guinness Book of World Records dalam laporan mereka.

Tidak hanya itu, rahasia panjang umur Kane juga selalu dikaitkan dengan nafsu makannya yang tinggi dan kebiasannya mengonsumsi permen, kopi, dan minuman bersoda. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Selasa (12/3/2019)

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini