nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Tukang Becak Setengah Mati Bawa Triplek, Kisahnya Bikin Haru!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 12 612 2028900 perjuangan-tukang-becak-setengah-mati-bawa-triplek-kisahnya-bikin-haru-ojWYPRLYql.jpg Perjuangan tukang becak setengah mati bawa triplek demi keluarga (Foto: @netizen_bercanda/Instagram)

Perjuangan seorang pria demi menafkahi keluarganya memang patut diacungi jempol. Mereka akan berusaha mati-matian supaya bisa membawa uang demi menyambung hidup anak dan istrinya yang sudah menanti di rumah.

Belum lama ini beredar sebuah video memilukan yang diposting di akun media sosial, Instagram. Terlihat seorang bapak yang berprofresi sebagai tukang becak, berusaha membawakan beberapa lembar triplek menggunakan kendaraannya.

Hal nekat ini terpaksa ia lakukan demi mendapatkan pundi-pundi rupiah untuk makan anak dan istrinya di rumah. Sungguh miris memang, namun usaha dan kegigihan bapak penarik becak yang satu ini memang patut diacungi jempol.

Singkat cerita, ada seorang pria yang kesulitan membawa setumpuk triplek. Bapak penarik becak ini lantas menawarkan bantuan untuk membawakan triplek tersebut menggunakan becaknya. Awalnya sang pria merasa ragu dengan tawaran bapak tukang becak tersebut.

tukang becak

Tapi akhirnya sang pria memberikan kepercayaan untuk membawa triplek tersebut usai sang bapak tukang becak memberikan jawaban yang sangat mengharukan.

Tukang Becak: Pak bisa saya bawakan tripleknya?

Pria: Memang bisa pak?

 Tukang Becak: Iya pak bisa, saya lihat anak dan istri saya makan hari ini.

Ternyata niat tukang becak tersebut untuk mendapatkan uang demi anak istrinya sangatlah besar. Ia rela mengemudikan becaknya dengan mengayuh dari kolong. Tentunya aksi ini sangatlah berbahaya, karena sang bapak bisa saja terjatuh dengan posisinya seperti orang tengkurap.

Selain itu ia juga harus melihat jalanan dan mengendalikan becak tersebut dengan tubuhnya. Seorang pengendara motor yang berada di belakang turut merekam aksi tukang becak tersebut yang mengayuh kendaraannya secara perlahan.

Alhasil video singkat ini mendadak menjadi viral. Banyak netizen yang salut dengan kegigihan tukang becak tersebut. Meskipun demikian, hingga saat ini masih belum diketahui secara jelas identitas tukang becak tersebut.

“Semoga Allah memberikan kesehatan dan rezeki yg berlimpah,” tulis akun @mulyani7746.

“Lihat, bagaimana pengorbanan seorang ayah untuk menafkahi anak nya,” tulis akun @arz_2809_.

Sementara akun @lailil.muharromah menulis: “Masya Allah sebegitu berjuang nya untuk keluarga.”

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini