nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memilih Kacamata dari 3 Bentuk Wajah, Jangan Sampai Kelihatan Norak

Rabu 13 Maret 2019 09:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 194 2029229 memilih-kacamata-dari-3-bentuk-wajah-jangan-sampai-kelihatan-norak-eV3mm3zRnK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KACAMATA tampaknya bukan lagi sekadar melengkapi pengelihatan Anda. Banyak orang menggunakan kacamata sebagai pemanis gaya, meskipun sebenarnya kondisi matanya masih sehat.

Memang, saat ini sudah ada berbagai variasi gaya di luar sana yang dapat digunakan. Anda bisa datang ke toko kacamata dan bisa jadi bingung, karena banyaknya pilihan yang apik dan trendy.

Tapi ingat, tidak semua bentuk kacamata cocok dengan wajah Anda. Mungkin Anda ingin memakai kacamata untuk memaksimalkan penampilan, tetapi jika salah memilih bisa jadi penampilan Anda malah rusak.

Nah, untuk menemukan kacamata yang cocok, maka harus menyeimbangkan dan menonjolkan fitur Anda. Karenanya, akan lebih baik jika Anda mengidentifikasi terlebih dahulu bentuk wajah Anda, kemudian menyesuaikan kacamata tersebut dengan bentuk wajah Anda.

Baca Juga: Style Kece Keanu Massaid yang Curi Perhatian di Sweet Seventeen Aaliyah Massaid

Melansir menshealth, Ada beberapa bentuk wajah umum dan jenis kacamata ideal yang bisa Anda pakai. Apa saja?

1. Wajah Oval

Memiliki bentuk wajah oval memang menguntungkan, karena kacamata berwarna akan terlihat bagus untuk Anda. Tapi, trik yang harus diketahui adalah memilih kacamata yang tidak lebih lebar dari wajah Anda. Cara terbaik adalah mencoba sedikit lebih besar dan bundar, tapi tidak terlalu besar.

2. Wajah Persegi

Jika Anda memiliki bentuk wajah kuat dengan rahang persegi, pilihlah kacamata dengan garis lebih lembut dan sudut bundar. Gaya ini akan melembutkan fitur wajah Anda dan memuji rahang persegi dan bentuk di mana rahang, tulang pipi, dan dahi Anda cukup rata.

Baca Juga: Pasangan Ini Menikah dengan Mahar Tak Biasa, Kisahnya Viral!

3. Wajah Bulat

Tidak ada yang salah siluet wajah bulat, tapi hindari kacamata yang terlalu melingkar karena akan membuat Anda lebih bulat. Jika Anda memilih kacamata bundar yang meniru bentuk wajah Anda, kacamata itu akan lebih menonjolkan pipi bulat Anda. Jadi pilihlah kacamata dengan frame sudut atau persegi.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini