nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dijuluki sebagai Manusia Terkecil di Dunia, Lihat Kemampuan 3 Orang Ini

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 196 2029448 dijuluki-sebagai-manusia-terkecil-di-dunia-lihat-kemampuan-3-orang-ini-K1Og2FqHov.jpg He Pingping salah satu manusia terkecil di dunia (Foto: NYDaily)

Ketika terlahir ke dunia, seorang anak akan bertumbuh dan berkembang sesuai usianya. Namun kondisi tertentu bisa menjadi hambatan dalam proses tumbuh kembang. Sebagai contoh, beberapa orang ada yang harus menerima jika dirinya memiliki tubuh pendek. Bahkan ada yang dijuluki sebagai orang terpendek di dunia.

Siapakah saja mereka? Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019):

 Baca Juga: 5 Penampilan Shanina Shaik, Model Victoria's Secret yang Dihujat karena Tampil Bugil

He Ping Ping

 

Lahir pada tahun 1988 di Wulanchabu, China, He Ping Ping memiliki kondisi fisik yang dipengaruhi oleh dwarfisme primordial. Kondisi itu membuat tinggi badannya hanya 74,6 cm dan berat badannya sama dengan rata-rata anak berumur satu tahun. Pada tahun 2008, dirinya mendapat gelar Manusia Terpendek dari Guinness World Records. Selama hidupnya, ia dikenal sebagai pribadi yang jenaka. Sayang, di usia 21 tahun He Ping Ping menghembuskan napas terakhirnya di Roma.

Michael Henbury

 

Memiliki tubuh pendek tak lantas membuat Michael Henbury patah semangat. Dengan tinggi badan hanya 89 cm, pria kelahiran 26 November 1958 itu sukses menjadi aktor. Dirinya diketahui turut mengambil peran dalam film-film box office. Mulai dari Star Wars, Willow, hingga Harry Potter. Namun, beberapa tahun terakhir dia sudah mulai jarang bermain film karena adanya teknologi CGI.

 Baca Juga: Simpan Spageti Berhari-Hari, Pria Ini Tewas Kena Bakteri Bacillus Cereus

Jyoti Amge

 

Sejak tahun 2012, Jyoti Amge mendapatkan gelar Wanita Terpendek di Dunia dari Guinness World Records. Tinggi badannya hanya 62,8 cm dan berdasarkan catatan medis, tubuhnya tidak dapat bertumbuh lagi karena disebabkan oleh kelainan yang disebut achondroplasia. Meskipun sempat merasa sedih dengan tinggi badannya, namun Jyoti tak larut dalam keterpurukan. Bahkan dia berhasil meraih mimpinya sebagai aktris Hollywood.

Perempuan kelahiran 16 Desember 1993 itu berperan sebagai Ma Petite dalam American Horror Story: Freak Show musim keempat. Selain itu, perempuan yang memiliki hobi bermain game dan menonton TV itu adalah sosok yang friendly. Dia mengaku senang saat digendong oleh teman-temannya ketika mereka berkumpul.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini