nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Cara Jaga Hubungan Tetap Awet, Langgeng hingga Akhir Hayat!

Lien Sari Situmorang, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 04:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 196 2029453 4-cara-jaga-hubungan-tetap-awet-langgeng-hingga-akhir-hayat-XVtNizBv3l.jpg Ilustrasi (Foto: Independent)

Jatuh cinta memang sesuatu yang luar biasa. Siapapun dibuat mabuk kepayang karena cinta. Hati serasa berbunga-bunga, apapun rela dilakukan untuk orang yang disayang.

Namun seiring berjalannya waktu, dua insan yang jatuh dalam nikmatnya cinta akan mengalami masalah, bisa karena uang, anak-anak, pekerjaan dan lain-lain.

Nah, Apapun penyebabnya, jangan khawatir. karena hal ini terjadi pada semua pasangan. Jika dilalui bersama dan dengan tujuan yang semula waktu mau menikah semua akan berjalan lancar.

Jangan khawatir, Kami menyediakan beberapa cara untuk tetap menjaga hubungan kamu supaya tetap harmonis untuk digunakan di kehidupan sehari-hari.

Semua orang rata-rata kadang menghabiskan waktu mereka menemukan pasangan yang sangat sempurna, Itu benar dan waktu pun habis untuk mendapatkan pasangan yang sempurna dan membuat pikiran stress.

Ada 4 cara untuk memperbaiki komunikasi yang positif dalam memperbaiki hubungan dan tetap langgeng hingga akhir hayat, berikut sepert yang dikutip dari Yourtango:

1. Pikirkan permasalahan tersebut sebagai kesempatan supaya kalian bisa berkembang

Permasalahan adalah sesuatu yang bisa terjadi. Tapi kebanyakan orang-orang berpikir kenapa kalian bisa mempunyai masalah dalam hubungan? karena kalian bersama orang-orang yang salah. Jadi kebanyakan mereka rata-rata meninggalkan masalah, bukan malah memperbaiki.

Daripada kamu lebih memperbanyak masalah itu, baiknya kamu melakukan sesuatu yang luar biasa dan membuat pasangan anda bahagia. Dengan cara mempelajari masalah tersebut dan menjadikan itu motivasi dan mengambil sisi positifnya supaya kalian bisa bertumbuh bersama.

jujur sama pasangan

2. Jangan saling menyalahkan

90% orang merasa marah kapada pasangannya masing-masing karena dari masa lalu mereka. Karena melihat dari background dari masa lalu pasangan masing-masing. Berhentilah menyalahkan pasangan. Memang sangat berat, apalagi ketika kamu merasa sangat marah dan kamu bakalan menyalahkan pasangan.

pasangan

3. Ingat kembali masa-masa bahagia .

Ingat kembali hari kalian tertawa. Ya, itu akan menjauhkan perceraian. Kadang-kadang kita sangat sibuk bekerja, dan kita tidak memperhatikan hubungan kita . jadi “buat apa bekerja keras kalau pada akhirnya tidak bisa membahagiakan pasangan”.

Bercanda dan mengerti pasangan adalah sesuatu yang sangat penting.Ini bukan artinya kamu tidak bisa bercanda dan melakukan sesuatu yang luarbiasa, hanya kamu tidak melakukannya dengan benar. kamu terlalu sibuk bekerja! Mulai dari sekarang, kamu bisa menciptakan kebahagiaan, buat percandaaan dirumah seperti memasak, bernyanyi dan berjoget bersama. Supaya meningkatkan hubungan kalian kembali.

kenangan

4. Tinggalkan hal-hal negatif terhadap pasangan

Semua perkataan negatif dan pikiran negatif terhadap pasangan. Segala apa yang kamu pikirkan tentang pasangan, semua yang kamu kira buruk tentang pasangan kamu, Tinggalkan!

pasangan

Mulailah memberi pujian kepada pasangan. Mulailah saling mendukung, membahagiakan. Ingatlah hubungan kalian pasti akan jauh lebih baik dan akan menjadi pasangan yang sempurna.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini