nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontroversi Nasi Padang Burrito Picu Perdebatan di Kalangan Netizen Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 13:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 298 2029312 kontroversi-nasi-padang-burrito-picu-perdebatan-di-kalangan-netizen-indonesia-YQdFmTdruf.jpg Nasi Padang Burrito picu perdebatan netizen (Foto: @irnarale/Twitter)

Berinovasi merupakan hal yang sangat wajar di zaman serba modern seperti saat ini. Namun terkadang, banyak pelaku usaha yang tidak memperhitungkan apakah hasil kreasi tersebut sudah tepat sasaran, atau justru menjadi blunder bagi usaha mereka sendiri.

Contohnya olahan nasi padang dengan bentuk tak biasa yang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Indonesia. Ketika berbicara soal kuliner Nusantara, bukan hanya soal rasa, ada beberapa aspek penting yang juga harus diperhatikan. Salah satunya teknik penyajian.

Nah, jika umumnya nasi padang disajikan dalam satu piring datar dengan berbagai pilihan lauk pauk yang terpisah, belum lama ini beredar sebuah foto yang membuat netizen Indonesia geram.

Bagaimana tidak, menilik foto yang diunggah oleh akun twitter, @irnarale, olahan nasi padang pada foto tersebut justru tampak seperti sajian burrito khas Meksiko.

Nasi Padang Burrito

Di atas sebuah wadah saji berbahan kayu, terdapat dua potong burito yang berisikan 4 layer kuliner khas Minang yakni, rendang, sambal hijau, nasi putih, dan singkong rebus.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa tampilan hidangan ini sebetulnya cukup menggoda. Namun inovasi berkonsep fusion cuisine itu ternyata belum cukup untuk meluluhkan hati netizen Indonesia. Sebaliknya, mereka justru terkejut ketika melihat tampilannnya.

Tak terkecuali bagi Irna, orang pertama yang mengunggah foto tersebut hingga menjadi viral di media sosial.

“Aku melihat Nasi Padang Burrito ini di Instagram. Aku merasa seperti dikhianati. Ada apa dengan orang-orang ini?,” tulis Irna pada keterangan foto.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang pengguna twitter dengan akun @mitchuu. Ia lebih memilih menyantap nasi padang dengan lauk yang disajikan terpisah.

“Aku lebih memilih nasi padang yang lauknya disajikan secara terpisah. Bukan seperti burrito ini,” tulisnya.

Ada pula netizen yang penasaran dan tertarik untuk mencicipi kuliner unik ini. Mereka berasumsi, burrito padang cocok untuk dijadikan menu ‘on the go’ karena teknik penyajiannya yang praktis.

“Aku ingin mencicipinya. Makanan ini juga cocok untuk dibawa ke mana saja,” tulis akun @bebasaktif

“Hmm.. terlihat lezat,” tulis yang lain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini