nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untuk Orang yang Sensitif Ini 4 Karier yang Cocok

Aris Wardani, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 20:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 31 2029523 untuk-orang-yang-sensitif-ini-4-karier-yang-cocok-EE2FLEPbOF.jpg Karier yang cocok untuk orang yang sensitif (Foto:Ist)

KETIKA mendengar kata "karier," perasaan apa yang muncul di benak Anda? Apakah Anda berpikir untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin dilakukan, hanya untuk mendapat gaji? Apakah Anda membayangkan atasan yang sombong? Jika Anda adalah orang yang sangat sensitif, ada peluang bagus bahwa pekerjaan bukanlah bagian yang memuaskan dalam hidup Anda.

Baca Juga:

Masak Telur Omlet di Bekas Botol Plastik Jadi Viral, Netizen: Langsung Auto Kanker!

Intip 5 Gaya Seksi Pinit Ngarmpring, Transgender Pertama yang Dicalonkan Jadi Perdana Menteri

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Brain and Behavior, 20 persen populasi dianggap begitu sensitif. Jika Anda orang yang sangat sensitif. Secara biologis dan alami menjadi lebih sensitif dan responsif terhadap dunia di sekitar Anda. Menjadi seorang yang sensitif begitu mempengaruhi banyak hal dalam bagian kehidupan Anda, termasuk jenis lingkungan pekerjaan yang sedang dijalani. Di sini Okezone akan membahas empat jenis karier yang paling sesuai dengan kepribadian yang sensitif.

Bidang karier

Apakah ada sisi yang menarik dari yang memiliki perasaan sensitif? Kreativitas. Pekerjaan yang memanfaatkan bakat artistik, baik itu tulisan, desain grafis atau akting dan bernyanyi, secara kreatif itu memuaskan dan sering memungkinkan Anda untuk bekerja secara mandiri ,serta berbagi pengalaman.

 

Kesehatan

Orang yang sensitif biasanya sangat memahami dan empati, yang berarti mereka hebat dengan pasien dalam berinteraksi. Tidak semua profesi kesehatan cocok untuk orang sensitif (operasi berisiko tinggi, misalnya, kemungkinan terlalu stres), tetapi orang-orang yang sensitif dapat berkembang sebagai pekerja rumah sakit atau terapis fisik, selama Anda dapat membuat nyaman yang kepada setiap klien.

Bisnis

 

Kesalahpahaman umum mengenai orang yang sensitif ialah mereka tidak bisa menjadi pemimpin. Sementara orang yang sensitif tidak mungkin bisa tegas dalam keputusan dalam menjadi pemimpin, tetapi tidak berarti mereka tidak dapat memimpin tim secara efektif. Orang memiliki perasaan yang sensitif biasanya berorientasi pada detail bagaimana dapat berkembang sebagai pemilik usaha kecil, karena mereka kemungkinan akan menciptakan suasana yang ramah dan nyaman bagi karyawan.

Wirausaha

Menjadi wirausaha adalah hal yang mudah untuk seorang yang sensitif. Kemampuan untuk mengatur jadwal Anda sendiri dan bekerja dengan syarat sendiri terdengar sangat indah, bukan? Selain itu, karena Anda mungkin sangat rajin dan berorientasi pada detail, Anda akan berkembang pesat dalam memotivasi diri dan kerjasama berbagai proyek yang akan dikerjakan untuk klien yang berbeda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini