nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malas Bersihkan Miss V, Bisa Lembap dan Timbul Bau Menyengat

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 15:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 485 2029421 malas-bersihkan-miss-v-bisa-lembap-dan-timbul-bau-menyengat-xyjC1Uwwia.jpg Ilustrasi (Foto: Curejoy)

Kaum hawa ketika mengalami bau tak sedap di area Miss V pasti langsung tidak percaya diri. Sayangnya, banyak perempuan Indonesia yang mengabaikan kebiasaan baik ini lho.

Setiap perempuan wajib menjaga kebersihan Miss V, karena ada dampak buruknya jika Anda tak melakukan. Apalagi daerah Miss V Anda amatlah sensitif.

Aesthetic Gynecologist dr Dinda Derdameisya, SpOG mengatakan, menjaga kebersihan di area kewanitaan sangat penting, karena bisa meningkatkan percaya diri dan menjaga kesehatan. Dengan menjaga area kewanitaan, seorang perempuan bebas dari bau.

"Bisa dibayangkan kalau Miss V area bau, lebih lembap, tertutup, sudah pasti kalau tidak dijaga kebersihan dan kesehatannya jadi tidak percaya diri. Pas berhubungan seks dengan pasangan tidak nyaman, baunya menyengat," ujar dr Dinda di sela Peluncuran Andalan Feminine Care di Kaum Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Selain ketika berhubungan seks, tambah dr Dinda, perempuan yang jarang merawat Miss V saat berolahraga juga tidak akan nyaman. Karena lembap, timbul bau menyengat dan terasa gatal.

miss v

Jadilah aktivitas Anda terganggu dan rasanya tidak bahagia. Bahkan, bisa kepikiran basah dan menggagalkan aktivitas.

"Kalau jaga kebersihannya, kita juga bisa mengontrol kesehatan di area kewanitaan itu. Sudah dandan cantik tapi tidak nyaman di bawah, ya tidak enak," tutur dr Dinda.

Lebih lanjut, menurut dr Dinda, 75 persen perempuan Indonesia pasti pernah mengalami keputihan. Juga, sebanyak 60 persen perempuan alami keputihan di usia 16-20 tahun.

"Faktanya di Indonesia karena pengaruh iklim dan cuaca panas, jadikan Miss V lembap," ungkapnya.

Ditambahkan Brand Manager Andalan Feminine Care, Maharani Anindita, sayangnya praktik penggunaan feminine hygiene di Indonesia masih banyak terkendala. Seperti miskonsepsi pemakaian pembersih kewanitaan secara rutin dapat memberikan efek buruk pada Miss V.

"Banyak perempuan yang lebih pilih bahan alami, seperti godokan daun sirih dan kunyit asam. Jadi lebih percaya cara tradisional lebih alami. Tapi kan sehigienis bahannya kita enggak tahu kan," tutur Dita.

Karenanya, menjawab kebutuhan wanita untuk menjaga kebersihan Miss V, Andalan meluncurkan feminine care, untuk memelihara kesehatan reproduksi perempuan yang aman. Produk ini juga sangat praktis dipakai di mana saja.

Bahkan, pembersih kewanitaan ini mengandung prebiotik yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Miss V. Salah satunya bisa menjaga keseimbangan pH yang mudah mengontrolnya.

"See produk mengandung prebiotik, secara test sudah uji klinis, dermatologist, sertifikasi halal juga ada," ucap Dita.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini