nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Tentang Vulva yang Ternyata Lebih Sensitif Dibandingkan Klitoris

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 00:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 485 2029607 5-fakta-tentang-vulva-yang-ternyata-lebih-sensitif-dibandingkan-klitoris-ALd25W507v.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Miss V pada perempuan memiliki beberapa bagian. Salah satunya adalah vulva yang merupakan bagian organ seksual eksternal Miss V. Lokasinya mengelilingi lubang kencing dan vagina. Meski begitu, banyak perempuan yang belum mengetahui vulva secara mendalam.

Padahal, ada fakta-fakta menarik tentang vulva yang mampu membuat perempuan tercengang. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini seperti yang Okezone lansir dari Bustle, Kamis (14/3/2019):

1. Dapat berubah ukuran

Ya, ukuran vulva bisa berubah karena organ tersebut dapat membengkak atau mengembung. Kondisi itu terjadi ketika perempuan terangsang. Darah yang mengalir dan terpusat pada Miss V karena gairah memuncak dapat membuat vulva membengkak.

 Baca Juga: 9 Keajaiban Sering Orgasme, Salah Satunya Bikin Panjang Umur!

2. Berubah warna

Mungkin hal ini kedengarannya aneh. Tapi vulva memang dapat berubah warna dan tidak disadari. Lagi-lagi penyebabnya adalah aliran darah ketika seorang perempuan terangsang dan gairahnya memuncak. Darah dapat membuat vulva berubah warna dari yang tadinya merah menjadi merah kecoklatan. Dalam beberapa kasus langka bahkan bisa berubah menjadi agak biru. Namun pada saat gairah menghilang, warna vulva akan kembali seperti semula.

 

3. Membuat labia seakan menjadi lebih panjang

Beberapa perempuan orang mungkin merasa khawatir saat mendapati labia yang dimilikinya lebih panjang atau lebih menonjol. Tapi hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena tergolong normal dan vulva berperan di dalamnya.

 Baca Juga: Cowgirl, Gaya Seks yang Buat Wanita Kendalikan Pria di Ranjang

4. Menghasilkan orgasme yang sangat sensitif

Anda tentu pernah mendengar jika perempuan bisa orgasme hanya dengan rangsangan di klitoris. Hal ini benar adanya dan berkaitan dengan vulva. Area tersebut memang sangat sensitif sehingga bisa mendorong terjadinya orgasme berkali-kali.

5. Lebih sensitif terhadap stimulasi eksternal

Seperti yang dikatakan sebelumnya, vulva lebih sensitif bila dibandingkan dengan klitoris. Saraf di sekitar vulva sangat sensitif terhadap stimulasi eksternal seperti sentuhan, belaian, dan jilatan. Kondisi inilah yang memberikan sensasi berbeda.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini