nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengharukan, Bocah 12 Tahun Rawat Ayahnya yang Sakit Tumor Otak Seorang Diri hingga Putus Sekolah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 08:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 612 2029218 mengharukan-bocah-12-tahun-rawat-ayahnya-yang-sakit-tumor-otak-seorang-diri-hingga-putus-sekolah-rjjwrk28JU.png Bocah Seorang Diri Merawat Ayahnya Pasien Tumor Otak (Foto: Twitter)

BAKTI anak kepada orangtua bisa ditunjukan dengan banyak cara. Jika Anda hanya mampu memberikan kasih sayang, lakukan. Bahkan, jika Anda hanya bisa memberikan senyum tulus dan rasa hormat yang tinggi, orangtua sudah senang menerimanya.

Tapi, anak ini punya cara yang berbeda untuk bisa berbakti kepada orangtuanya. Tahu ayahnya sakit, dia dengan ikhlas merawat dan menjaga ayah kandungnya seorang diri. Ini dia lakukan karena tidak ada lagi orang yang mau merawat ayahnya.

Ibu si anak diketahui sudah lama meninggalkan mereka tanpa alasan yang jelas. Karena itu, si anak yang duduk di bangku kelas 6 SD rela tidak sekolah hingga 3 bulan untuk menjaga ayahnya di rumah sakit.

Baca juga :

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @EV220622. Si anak diketahui bernama Yuda dan dia berusia 12 tahun. Yuda mengurus ayahnya bernama Iwan yang sakit tumor otak. Sang ayah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dalam video yang kini viral di media sosial, Yuda sudah berada di rumah sakit sejak pukul 05.00 subuh. Si perekam menemukan Yuda sedang menangis di depan UGD karena dia lapar dan dia tidak bisa meninggalkan ayahnya.

Perlu Anda ketahui, Yuda juga mesti merawat adiknya yang berusia 2,5 tahun. Semua ini harus dipikul Yuda seorang diri dan karena itu bantuan dalam bentuk apapun akan sangat berarti baginya.

Video ini sudah ditonton sebanyak 17,8 ribu kali dan banyak doa yang dicurahkan untuk Yuda dari netizen.

"Masya Allah..Kuatkan anak ini dan berikan pertolongan-Mu selalu Ya Allah.. Aamiin๐Ÿ™๐Ÿ™" kata @enrigo_mom

"MASYAALLAH... Jadi malu hati nih, kalau ngersulo/sambat/komplin saat ngurus kakak yang lagi sakit stroke, nggak ada seberapanya dibanding susahnya si adik sholeh. Astaghfirullahaladzim..." ungkap @hary717

"Semoga ada orang yang berbaik hati membantu Yuda," tulis @nenggus

"Insha Allah cepat sehat sediakala dan untuk Yuda, sabar insha Allah nanti ada jalan terbaik. Aamiin," doa @suko_sahabat

"Semoga ALLAH SWT menjadikan ananda Yuda manusia yang hebat. Semoga ALLAH SWT memberikan yang terbaik untuk ayahanda Yuda. Aamin YRA," pinta @BungRayHasbi

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini