Kisah Pahlawan di Kehidupan Nyata, Anak Ini Nabung 2 Tahun demi Temannya

Rabu 13 Maret 2019 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 13 612 2029262 kisah-pahlawan-di-kehidupan-nyata-anak-ini-nabung-2-tahun-demi-temannya-CTXibdtf8O.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENJADI pahlawan di dunia nyata memang tidak membutuhkan kekuatan super. Banyak orang di sekitar kita yang tanpa disadari telah menjadi pahlawan bagi kemanusiaan.

Sebut saja Tanner Wilson seorang siswa SMA yang membantu temannya Brandon Qualls, melewati tahun terakhirnya di sekolah dengan kursi roda elektrik. Tapi untuk membeli kursi yang tidak murah ini, dia harus menabung selama dua tahun.

Wilson adalah seorang siswa di Caddo Hills High School di Arkansas yang menggunakan kursi roda manual di area kampus selama bertahun-tahun. Tapi, untuk berpindah dari satu kelas ke kelas lain dengan kursi tersebut sangat menguras waktu.

Baca Juga: Gaya Imut Pedangdut Wika Salim, Bikin Cowok-Cowok Kepincut Sama Wajah Cantiknya

Qualls bahkan merasa lengannya sangat lelah, akibatnya dia sering berhenti untuk beristirahat dan membuat banyak waktu. Tanpa sepengetahuan Qualls, teman baiknya itu bekerja paruh waktu di sebuah toko mekanik agar bisa menghasilkan uang yang cukup untuk membelikan Qualls kursi roda elektrik.

"Aku merasa aku harus melakukannya dan aku ingin membantunya. Brandon, dia selalu ada untukku," ujar Wilson dikutip dari People.

Wilson pun berhasil memenuhi tujuannya, yaitu membeli kursi roda elektrik untuk Qualls di Facebook. Dia memberikan kejutan kepada teman dekatnya itu di depan semua teman sekelasnya pada 26 Februari silam.

Qualls mengatakan kalau ia sangat terkejut dan terharu karena memiliki kursi roda elektrik sudah menjadi impian lama. “Aku hanya menangis tersedu-sedu. Aku tidak percaya dia melakukan itu untukku,” ujar Qualls.

Baca Juga: Jangan Tertukar, Ini Loh Bedanya Magic Jar, Magic Com dan Rice Cooker

Ibu Wilson, Colleen Carmack, mengatakan kepada CNN bahwa dia tidak terkejut bahwa putranya akan melakukan itu untuk Qualls, karena keduanya telah berteman lama dan memiliki kesukaan yang sama terhadap mobil dan truk.

Keluarga Qualls sendiri memang tidak memiliki kendaraan yang dapat mengangkut kursi roda tersebut ke sekolah, karenanya kursi roda tersebut akan ditinggal di sekolahnya.

Wilson berharap orang lain dapat terinspirasi oleh tindakan tanpa pamrihnya untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan. "Ada banyak orang di sini yang memiliki masalah dan membutuhkan sedikit bantuan yang mereka tidak bisa lakukan sendiri," katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini