nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Wisata Anti-Mainstream di Australia yang Wajib Dicoba

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 18:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 14 406 2030031 7-wisata-anti-mainstream-di-australia-yang-wajib-dicoba-y3Kfyfiql6.jpeg Danau Hiller di Australia (Foto: Tourism Western Australia)

Australia semakin gencar mempromosikan potensi wisata mereka demi mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Salah satu strategi yang mereka lakukan adalah dengan meluncurkan kampanye UnDiscover Australia.

Melalui kampanye tersebut, pihak Tourism Australia ingin mengenalkan lebih banyak lagi tujuan wisata dari sudut pandang yang berbeda, terutama untuk para wisatawan asal Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari sebuah data yang menyebutkan bahwa kunjungan wisatawan Indonesia ke Negeri Kangguru terus meningkat setiap tahunnya.

Pada 2018 lalu, jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur ke Australia diklaim mencapai lebih dari 280.000 wisatawan, atau meningkat 8% dalam setahun terakhir.

 Baca Juga: Menghabiskan Senja di Bukit Sontiri, Savana yang Menyejukkan Pandangan di Tambrauw

“Banyak wisatawan Indonesia yang akrab dengan ikon dan kota-kota di Australia seperti Sydney, Melbourne, Perth, dan Brisbane. Dengan adanya kampanye UnDiscover Australia ini, kami ingin menginspirasi dan mengajak wisatawan Indonesia untuk menjelajah sisi lain Australia,” tutur Scott Walker, Country Manager Tourism Australia Singapura & Indonesia, dalam konferensi pers BCA Australia Travel Fair, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Lalu, apa saja destinasi menarik yang ditawarkan oleh kampanye UnDiscover Australia ini?

Berdasarkan penuturan Scott, setidaknya ada 7 destinasi wisata anti-mainstream yang wajib dijajal oleh wisatawan Indonesia. Di antaranya, Lake Hiller di kawasan Australia Barat, Jalur Seni Silo di Victoria, Great Beach Drive di Queensland, Canberra Balloon Spectacular, Lereng Ski di Perisher, Instalasi Seni yang terinspirasi Field of Light di Australia Utara, dan d’Arenberg Cibe di Australia Selatan.

 Baca Juga: 5 Binatang Peliharaan Milik Aura Kasih, Nomor 1 Ngeri Banget!

Masing-masing destinasi memiliki ciri khas dan keunikan yang akan mengubah mindset wisatawan sekaligus menghilangkan mitos seputar destinasi Australia.

Untuk mendukung kampanye tersebut, Tourism Board Australia dan Bank Central Asia (BCA) kembali menggelar BCA Australia Travel Fair yang berlangsung di Main Atrium Utama Gandaria City, mulai dari tanggal 14-17 Maret 2019.

Ada banyak sekali penawaran menarik yang bisa didapatkan pengunjung dalam acara ini. BCA Australia Travel Fair juga didukung oleh 7 mitra maskapai penerbangan yakni, Singapore Airlines, Qantas, Garuda Indonesia, Virgin Australia, Malaysia Airlines, Fly Scoot, dan Royal Brunei. Sementara untuk travel agen diisi oleh Avia Tour, Dwidayatour, Bayu Buana, Golden Rama, Samiling Tour, Wita Tour, dan Panorama JTB.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini