nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Rossa, 5 Artis Ini Jatuh Sakit karena Diet

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 01:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 14 481 2030150 seperti-rossa-5-artis-ini-jatuh-sakit-karena-diet-Ute3BtB3Hy.jpg Demi Lovato (Foto: Hellomagazine)

Banyak orang yang ingin memiliki berat badan normal. Beberapa orang yang berat badannya berlebih akan menjalankan diet untuk mengurangi berat badan. Akan tetapi, tak sedikit yang salah menjalani pola diet sehingga berdampak negatif bagi kesehatannya.

Baru-baru ini, penyanyi Rossa harus terbaring di rumah sakit lantaran mengalami sakit lambung. Awal mulanya karena ia tengah menjalani diet dua bulan belakangan ini. Penyanyi bertubuh mungil itu bukanlah satu-satunya artis yang pernah mengalami masalah dengan diet.

Seorang artis memang seakan dituntut untuk memiliki penampilan sempurna. Oleh karenanya mereka mati-matian untuk diet agar berat badannya ideal. Tapi sayang itu malah membawa malapetaka. Melansir People, Jumat (15/3/2019), inilah deretan artis yang pernah bermasalah dengan diet:

Demi Lovato

 

Pada usia 18 tahun, Demi Lovato pernah merasa malu dengan bentuk tubuhnya. Hal itu kemudian membuat ia membatasi makanannya. Saat berada di sekitar orang yang tengah makan, dirinya berusaha untuk tidak makan. Kondisi ini membuatnya harus mengalami anoreksia dan bulimia. Akibatnya dia harus mengatasi gangguan makan itu.

 Baca Juga: 5 Kepala Desa Cantik Ini Bikin Warga Pingin Laporan Keluhan Terus

Hilary Duff

 

Di masa remaja, Hilary Duff sangat menjaga makannya agar tampil kurus. Tapi ternyata hal itu membuat tubuhnya terlalu kurus. Bahkan tangannya sampai mengalami kram karena tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Kondisi itu pun membuatnya tidak bahagia.

Alyson Stoner

 

Mantan artis cilik Alyson Stoner pernah mengalami saat-saat tubuhnya terlalu kurus karena diet. Bahkan sutradara menolaknya untuk casting karena bentuk tubuhnya. Alyson mengatakan pada saat itu matanya cekung, tubuhnya lelah, dan terasa tak bernyawa. Hal itu membuatnya perlu menjalankan perawatan intensif dengan ahli gizi karena ternyata ia hanya makan kurang dari 700 kalori padahal berolahraga rata-rata 2-8 jam setiap hari.

 Baca Juga: 5 TKI Cantik Ini Bikin Pria Nyesel Gak Buru-Buru Nikahin

Troian Bellisario

 

Dalam sebuah acara, Troian Bellisario mengatakan dia pernah mengalami anoreksia karena berjuang menurunkan berat badan. Hal itu membuat dia yang tadinya anak periang dan bahagia menjadi tidak mampu untuk berinteraksi dengan orang lain.

Alexa Penavega

 

Pernah mendapat ucapan terlalu gemuk membuat Alexa Penavega berniat menurunkan berat badan. Dirinya pun menjalankan diet ekstrem yang pada akhirnya malah terkena bulimia. Selama 8 tahun dia harus berjuang menghadapi kondisi tersebut dan mengatasi gangguan makannya.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini