nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-hati Pilih Perawatan Kulit Wajah, Jangan Sampai Salah!

Rahma Yulita, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 20:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 611 2029886 hati-hati-pilih-perawatan-kulit-wajah-jangan-sampai-salah-84YiDovQ5k.jpg Perawatan Wajah Wanita (Foto: Pixabay)

SAAT ini masih banyak perempuan yang salah dalam memilih produk kosmetik yang benar untuk kulitnya. Mereka kerap membeli produk berdasarkan apa yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial, atau berdasarkan referensi teman yang cocok terhadap kosmetik tersebut.

Tentunya hal itu adalah kesalahan terbesar. Menurut dr. Lilis Rohaeni, dokter estetik yang juga pemilik Aeni Skincare Clinic, adalah tidak melakukan survey atau penelitian terlebih dahulu atas produk kecantikan.

Ia pun menyarankan, sebaiknya sebelum konsumen membeli produk perawatan kulit, mereka terlebih dahulu mengetahui jenis kulit yang dimiliki, apakah kulit kamu termasuk jenis yang berminyak, normal, kombinasi, kering atau sensitif. Teliti memilih kosmetik mencegah kerusakan kulit dalam jangka panjang. Yang paling mudah adalah dengan melihat dan mengamati kandungan atau komposisi yang terdapat di label produk.

Baca juga :

"Membeli produk secara tepat untuk kulit, tidak hanya membantu mengurangi iritasi dan meningkatkan penampilan perempuan, tetapi juga membuat kita tidak membuang-buang uang secara percuma," tambah sang dokter.

Menyadari akan pentingnya kesehatan kulit, produk kecantikan global Giffarine mengajak perempuan Indonesia untuk menggalakkan semangat #MulaiDenganYangBenar ketika membeli produk kecantikan. Pasalnya, kulit yang sehat dan cantik berawal dari penggunaan produk-produk perawatan kulit dan kosmetik yang tepat dari awal ketika perempuan pertama kali menggunakannya.

"Saya temukan banyak perempuan yang salah membeli perawatan kulit, baik itu produk Eropa atau Amerika yang formulasinya tidak ditujukan untuk kebanyakan jenis kulit Asia. Kami ingin mengedukasi konsumen untuk #MulaiDenganYangBenar dalam membeli produk kecantikan," ujar Thomas Johnson, Presiden Direktur Giffarine Indonesia.

Giffarine menawarkan rangkaian produk perawatan kulit dan kosmetik yang secara klinis telah terbukti aman digunakan bagi perempuan dengan jenis kulit apapun, termasuk jenis kulit orang yang tinggal di kawasan tropis seperti Indonesia. Selain itu, produk Giffarine telah memiliki sertifikasi halal di Thailand.

Giffarine juga diterima konsumen di negara-negara Muslim, seperti Saudi Arabia, Bahrain, Unit Emirat Arab, Iran, dan Malaysia. Memulai debutnya di Indonesia, Giffarine menawarkan tiga kategori produk. Yakni mulai dari kosmetik hingga produk perawatan kulit.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini