nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koleksi 'Romantic Retro' Tities Saputra Gabungkan Konsep Fashion dan Beauty , seperti Apa Stylenya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 611 2030108 koleksi-romantic-retro-tities-saputra-gabungkan-konsep-fashion-dan-beauty-seperti-apa-stylenya-bstTNM5FDl.jpeg Tities Saputra Rancang Busana Berkonsep Romantic Retro)

SEORANG desainer, alias perancang mode sudah wajib rasanya untuk menjadi pribadi kreatif dan penuh ide brilian. Kreatif dalam artian mampu menjadikan sesuatu yang sederhana hingga sesuatu yang unik, jarang dipandang orang awam kebanyakan menjadi inspirasi dasar dalam merancang sebuah karya fesyen.

Konsep inspirasi sendiri memang bisa datang dari mana saja, salah satunya dari sesuatu hal sederhana yang dekat dengan hidup sehari-hari, yang mana bisa juga begitu berkaitan dengan dunia fesyen yang digeluti, sebut saja contohnya warna-warna yang ada pada produk make-up.

Inilah yang diterapkan oleh salah satu desainer muda Indonesia yang sedang hits namanya, Tities Sapoetra untuk merilis koleksi rancangan terbarunya yang bertema ‘Romantic Retro’ di gelaran Fashion Nation XIII Edition 2019 yang akan digelar pada 15-24 Maret 2019 mendatang di Senayan City.

 BACA JUGA : Tak Cuma Pil KB, Ini Alat Kontrasepsi yang Bisa Bikin Payudara Membesar

Sesuai dengan namanya, koleksi busana rancangan Tities yang bernaung di bawah konsep ‘Romantic Retro’ ini akan menampilkan desain-desain busana bergaya retro melalui nuansa romantis.

Sebagai hasil penggabungan antara fesyen dengan dunia kecantikan, sebab seperti yang diterangkan Tities, permainan warna yang ia pakai di koleksi kali ini sejatinya memang terinspirasi oleh warna-warna dalam produk make-up.

 

“Iya koleksi ini sesuai dengan khas nya aku yaitu playful. Macam-macam warnanya inspirasi dari warna yang ada di Make Over. Misalnya warna pink itu diambil dari warna lip tint, terus warna biru dan putih diambil dari warna eyeliner, lalu warna nude complexion lihat dari warna foundation stay matte,” ungkap Tities saat ditemui Okezone, Kamis (14/3/2019) dalam acara “Romantic Retro Kolaborasi Make Over-Tities Sapoetra Fashion Nation XIII Edition 2019”, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Unjuk gigi di perhelatan Fashion Nation XIII Edition 2019, Tities diketahui akan menampilkan kurang lebih 20 potong busana dalam berbagai tampilan look mulai dari dress asimetris, suit, blazer, rok tutu, sweatshirt, T-shirt, sampai cape yang dirancang dalam motif-motif simetris khas gaya retro 1950-an.

Di koleksi rancangan kali ini, untuk pemakaian material bahan Tities memilih bahan twill dan satin serta mengaplikasikan teknik printing menggunakan bahan organik untuk bisa menampilkan gaya retro yang berani baik untuk permainan warna ataupun siluet modelnya.

Nah, menunjang konsep Romantic Retro yang diusung, riasan wajah yang ditampilkan akan fokus mata yang dibuat mencolok dan berani, dengan adanya sentuhan warna di bagian mata lewat pemakaian wing eyeliner berbagai warna, dilengkapi bersama pulasan lipstik pink yang dikatakan Tities untuk memperlihatkan sisi ‘playful’ di koleksi rancangannya ini.

 BACA JUGA : Rossa Jatuh Sakit, Ini Bahayanya Diet Terlalu Ekstrem

“Cewek itu kan esensi cantiknya macam-macam. Desain retro kan macem-,macem juga, nah aku coba masukkin warna make-up Make Over, yang nuansanya playful jadi tetap masukin warna-warna romantis, kayak pink ini,” tandas Tities.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini