nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Kocak Soimah Menyeduh Teh, Netizen : Wes Edyan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 14:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 298 2030417 aksi-kocak-soimah-menyeduh-teh-netizen-wes-edyan-UaIpYIioEB.jpg Aksi kocak Shoimah nyeduh teh (Foto: @showimah/Instagram)

Selain menyeruput kopi, teh memang jadi salah satu minuman andalan banyak orang untuk memulai hari di pagi hari atau bersantai sore hari. Bicara soal meminum teh, layaknya peminum kopi para peminum teh juga biasanya mempunyai cara atau teknik tersendiri dalam menyeduhnya.

Ada yang suka meminum teh langsung menyeduh daun tubruk, teh celup nan praktis, atau memakai tambahan gula batu. Ada juga yang tidak mau repot-repot merebus air panas dan memilih praktis menggunakan air panas dari mesin dispenser.

Namun apa jadinya jika ada orang yang membuat secangkir minuman teh dengan menggunakan dua gelas berbeda, hingga pada akhirnya teh tetap tidak terseduh dengan sempurna?

Nah cara ‘nyeleneh’ inilah yang ditunjukkan oleh Soimah dalam membuat minuman teh. Seperti penelusuran Okezone, Jumat (15/3/2019) di linimasa Instagram @shoimah, Soimah mengunggah sebuah video singkat tutorial dirinya tengah asyik membuat minuman teh.

Nge teh dulu gaes,ben ra edan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Soimah Pancawati (@showimah) pada 14 Mar 2019 jam 10:26 PDT

Duduk di meja makan dapur rumahnya, Soimah yang santai berbalut kaus oblong biru membuat secangkir teh, awalnya terlihat normal saja. Pertama-tama Soimah menyendokkan tiga sendok gula pasir ke dalam gelas kosong. Kemudian, adegan berlanjut di mana Soimah mengambil satu buah teh celup, lalu memasukkannya ke dalam gelas kaca berisi gula pasir.

Nah, adegan selanjutnya Soimah menuangkan air panas dari sebuah teko klasik warna hijau. Namun bukannya menuangkan ke dalam gelas berisi teh celup dan gula pasir, Soimah malah menuangkan air panas tersebut ke dalam satu gelas kosong lainnya. Soimah lalu tampak menunjukkan raut bingung, menatap gelas berisi gula dan teh celup yang mana tidak berubah menjadi minuman teh.

Melihat aksi kocak Soimah yang salah menyeduh teh ini, netizen pun sontak merasa terhibur dengan teknik nyeleneh menyeduh teh-nya tersebut. Netizen pengguna Instagram ramai menuliskan komentar dalam bahasa Jawa, bahwasanya Soimah telah sedikit ‘tidak waras’ telah membuat minuman teh dengan cara nyeleneh tersebut.

“Maee wes edyannnn,” seru Wie_noah_ibra

“Soyo suwi tambah edan to mak...hahahah,” tambah R.cholilu

“Gak usah ngeteh mak, biar gak tambah edan,” tulis netizen dengan akun bernama Ms_alit_dwipayani

“Hahahahahahahaaaaa, sakit perut q lho bund' kocak bnget thu..,” seru chika.adhe

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini